Pengakuan Konsumen, Pajak Tahunan Mobil Listrik Wuling Air ev Cuma Rp500.000

Senin, 12 September 2022 - 08:49 WIB
loading...
Pengakuan Konsumen, Pajak Tahunan Mobil Listrik Wuling Air ev Cuma Rp500.000
Wuling Air ev ditawarkan dalam dua varian yakni Standard Range dan Long Range. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Konsumen mobil listrik Wuling Air ev mengaku pajak tahunan yang dibayar sangat terjangkau dibanding mobil lainnya. Mereka mengaku cuma bayar Rp500.000 tiap tahun.

Hal itu diungkap oleh Tri Wahyudi, salah satu konsumen Wuling Air ev yang hadir di acara penyerahan Handover Ceremony Wuling Air ev di kawasan Senayan, Jakarta Pusat akhir pekan lalu. Warga Kelapa Gading, Jakarta Timur itu mengaku punya empat mobil di rumahnya.

Keempatnya adalah Toyota Fortuner, Toyota Yaris, Nissan Kicks e-Power dan Wuling Air ev. Dari keempat mobil itu yang paling murah pajak tahunannya adalah mobil listrik Wuling Air ev.

"Bahkan dibanding dengan Nissan Kicks e-Power yang hybrid, Wuling Air ev itu murah banget karena cuma Rp500.000 per tahun," jelasnya.



Pengakuan Konsumen, Pajak Tahunan Mobil Listrik Wuling Air ev Cuma Rp500.000


Menurutnya Nissan Kicks e-Power per tahun memiliki pajak tahunan Rp4,5 juta. Hampir-hampir mirip dengan mobil konvesional dengan mesin bersilinder besar.

Hanya saja menurut Tri Wahyudi pengalaman Nissan Kicks e-Power itu yang membuat dia justru benar-benar tertarik membeli mobil listrik. Pasalnya penghematan bahan bakar yang diberikan Nissan Kicks e-Power benar-benar sangat tinggi dibandingkan dua mobil lainnya yang dia miliki.

"Jakarta-Bandung-Jakarta saya pakai Nissan Kicks e-Power itu bisa 1 liter per 21 kilometer. Dari situ saya jadi penasaran bagaimana jika pakai mobil listrik," terangnya.



Pengakuan Konsumen, Pajak Tahunan Mobil Listrik Wuling Air ev Cuma Rp500.000


Hanya saja karena memang baru mau mencoba, Tri Wahyudi tidak langsung memilih mobil listrik yang harganya masih di atas Rp600 juta. Beruntung Wuling mengeluarkan mobil listrik Wuling Air ev yang harganya di bawah Rp300 juta.

Dia sendiri saat ini memilih Wuling Air ev Long Range yang harganya Rp295 juta. Mobil itu juga jadi berkah buat dia karena bebas ganjil genap. Pasalnya mobil lain yang dia miliki semuanya memiliki plat nomor genap.

"Saya enggak pakai colokan khusus juga. Tinggal colok aja di rumah enggak pakai repot," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)