Keunggulan dan Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang Menggoda Pebisnis

Jum'at, 16 September 2022 - 13:35 WIB
loading...
Keunggulan dan Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang Menggoda Pebisnis
Keunggulan dan spesifikasi truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 sangat menguntungkan buat pebisnis. Foto/DOK. DCVI
A A A
JAKARTA - Ini keunggulan dan spesifikasi truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang menggoda pebisnis tambang, perkebunan dan logistik.Sejak regulasi emisi Euro 4 berlaku pada 12 April 2022, seluruh kendaraan niaga yang dilengkapi dengan mesin diesel mau tidak mau harus menyesuaikan diri.

Tidak terkecuali segala jenis truk yang dipasarkan di Indonesia seperti Mercedes-Benz Axor. Saat ini Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) merilis truk baru, Mercedes-Benz Axor Euro 4.

Untuk memenuhi standar emisi Euro 4, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan dua teknologi terbaru, yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR) dan Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump). Menurut DCVI, teknologi SCR dan AdBlue akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin.

Baca juga : Itasha, Tren Hiasi Mobil dengan Karakter Anime yang Bikin Gemas

Keunggulan dan Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang Menggoda Pebisnis


Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi. Sementara Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI mengklaim Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 kilometer. Selain itu teknologi SCR juga akan membuat efisiensi bahan bakar lebih meningkat serta emisi yang lebih bersih.

Baca juga : Komponen RX King yang Harganya Mahal, Bisa Tembus Puluhan Juta Rupiah

Keunggulan dan Spesifikasi Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang Menggoda Pebisnis


Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan banyak keunggulan. Contohnya respons mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal. Teknologi itu juga akan membuat mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.

“Di sisi lain, Axor Euro 4 juga telah membawa kami kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang. Dimana hal ini sejalan dengan strategi pemerintah Indonesia untuk terus mendorong peningkatan komponen dalam negeri dalam dunia otomotif dan lead time yang lebih rendah dalam memenuhi permintaan pelanggan kami,” ucap Faustina, Head of Product & Marketing PT DCVI.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1340 seconds (10.55#12.26)