Jeep Wrangler Siap Tinggalkan Mesin Diesel untuk Selamanya

Senin, 26 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Jeep Wrangler Siap Tinggalkan Mesin Diesel untuk Selamanya
Jeep Wrangler Farout Edition akan jadi Jeep Wrangler terakhir yang menggunakan mesin diesel. Foto/Carbuzz.
A A A
JAKARTA - Jeep Wrangler segera meninggalkan mesin diesel untuk selamanya. Keputusan itu terjadi karena tingginya regulasi emisi yang saat ini berlaku.

Berdasarkan informasi yang ada di JL Wrangler Forum, seluruh dealer Jeep di kawasan Amerika Serikat telah diinformasikan mengenai kondisi baru itu. Nantinya model baru Jeepp Wrangler Farout Edition yang akan dirilis dalam waktu dekat akan jadi Jeep Wrangler terakhir yang menggendong mesin diesel .

Jeep Wrangler Farout Diesel, sebagai ucapan perpisahan dengan mesin diesel, dibuat tampil istimewa. Mobil yang rencananya diproduksi dalam jumlah terbatas itu akan diberikan tampilan eksterior yang berbeda.

Baca juga : Mitsubishi Ralliart Gandeng Pembalap Tanah Air Berlaga di Asia Cross Country Rally 2022

Jeep Wrangler Siap Tinggalkan Mesin Diesel untuk Selamanya


Bagian grille yang khas Jeep akan tampil dengan sentuhan berkilau atau glossy. Kap mesin juga akan diberikan stiker khusus yang jadi identitas mesin diesel buatan Jeep yakni 3.0 Diesel. Diketahui saat ini Jeep masih mengandalkan mesin EcoDiesel V6 3.0 liter yang bisa menggelontorkan tenaga 260 daya kuda dan torsi maksimal 598 Nm.

Mobil SUV khas Amerika itu juga akan dilengkapi dengan unit lampu LED, flare fender sewarna bodi. Selain itu velg palang lima yang khas ditampilkan dengan sentuhan dua warna.

Baca juga : Volkswagen Gen.Travel Concept Dibuat Jadi Kamar Tidur Berjalan

Jeep Wrangler Siap Tinggalkan Mesin Diesel untuk Selamanya


Di bagian interior, Jeep mendandani mobil edisi khusus itu dengan warna kontras yakni hitam dengan aksen merah. Untuk fitur keamanan Jeep Farout Edition akan dilengkapi dengan ParkSense Rear dan Blind-Spot Monitoring System dengan Rear-Cross Path Detection.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai harga Jeep Farout Edition. Yang pasti mobil edisi spesial itu akan jadi model termahal dibandingkan Jeep Wrangler lain yang diproduksi tahun ini.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (11.97#12.26)