5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Selasa, 27 September 2022 - 16:22 WIB
loading...
5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Sejumlah merk oli motor matic cukup banyak ditemui dan digunakan pengendara di Indonesia. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah merk oli motor matic cukup banyak ditemui dan digunakan pengendara di Indonesia. Dalam perannya, oli merupakan salah satu komponen penting dalam kendaraan .

Disamping untuk melumasi komponen lain pada motor, oli juga berperan dalam menjaga kondisi mesin motor agar tetap bekerja secara optimal. Saking pentingnya, pemilik kendaraan wajib menggantinya secara berkala untuk menghindari kerusakan pada mesin atau komponen lainnya.

Baca juga : Awas Salah Pakai! Ini Perbedaan Oli Motor Matic dan Oli Motor Manual

Berikut lima rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia :

1. Yamalube Matic Oil

Rekomendasi pertama dalam daftar ini adalah Yamalube Matic Oil. Dikutip dari laman Yamaha, oli ini dirancang khusus untuk mesin motor matic 4-Tak generasi pertama yang membutuhkan durability mesin, sehingga performanya tetap konsisten dan optimal.

Adapun beberapa keunggulan yang dimiliki Yamalube Matic Oil diantaranya adalah memberi performa dan perlindungan mumpuni untuk mesin motor matic, menjaga mesin matic tahan lama dengan aditif anti-karat dan korosi, hingga memberikan gesekan rendah dengan kandungan Molybdenum.

2. AHM Oil MPX2

Beralih ke Honda, AHM Oil MPX2 juga bisa menjadi pilihan oli motor matic Anda. Dikutip dari laman Honda, dengan volume sekitar 0,8L oli ini dirancang Honda R&D Japan dengan performa lubrikasi mumpuni yang bisa melindungi motor dan menjadikannya lebih irit namun bertenaga.

Selain hemat dengan penggantian yang lebih lama, AHM Oil MPX2 juga dirancang untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Dengan daya lubrikasi yang optimal, performa mesin motor matic akan tetap terjaga dalam kondisi terbaiknya.

3. Top 1 Action Matic

Rekomendasi oli motor matic terbaik berikutnya adalah Top 1 Action Matic. Dikutip dari laman resminya, oli ini memiliki kandungan sintetik yang tinggi dan bisa menjadikan usia pakainya lebih awet alias tahan lama.

Dirancang dengan standar API dan JASO yang telah disesuaikan, Top 1 Action Matic akan memberi pengalaman berkendara yang halus bagi pengemudi, serta melindungi kondisi mesin dari risiko gesekan dan karat.

Beberapa keunggulan Top 1 Action Matic diantaranya adalah fitur Maximum Protection, JASO MB 2016 sesuai standarisasi motor Jepang, hingga fitur Smooth Riding.

Baca juga : Ini Fungsi Filter Oli Motor, Jangan Sepelekan!

4. Federal Matic 30 Ecomaxx

Federal Matic 30 Ecomaxx dibekali spesifikasi AE 10W-30 API SL JASO MB untuk pelumas sintetik mesin motor matic. Dikutip dari laman resminya, oli buatan Federal ini memiliki banyak keunggulan.

Beberapa diantaranya adalah Active Moly yang bisa menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar, Viscoelastic Molecules yang bisa meningkatkan akselerasi dan kinerja mesin agar lebih optimal, hingga Double ACT Cleaner yang dapat membersihkan komponen mesin lebih efektif.

5. Pertamina Enduro Matic V

PT Pertamina Lubricants menyajikan pelumas untuk motor big matic dengan kapasitas 150 cc ke atas. Dikutip dari laman Pertamina, Pertamina Enduro Matic V memiliki kemasan 1 liter dengan kekentalan SAE 10W-40 dan tingkatan mutu API SN, JASO MB.

Dari spesifikasinya, Pertamina Enduro Matic V dapat melindungi sekaligus menjadikan mesin motor menjadi awet. Selain itu, oli ini juga bisa membersihkan mesin lebih optimal.
Demikian ulasan mengenai rekomendasi oli motor matic terbaik dan banyak digunakan di Indonesia.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)