Deretan Penemu Teknologi yang Mendorong Terciptanya Kendaraan Masa Depan

Kamis, 29 September 2022 - 14:55 WIB
loading...
Deretan Penemu Teknologi yang Mendorong Terciptanya Kendaraan Masa Depan
Deretan penemu teknologi yang mendorong terciptannya mobil masa depan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Penemu teknologi yang berperan penting terciptanya kendaraan masa depan , mobil bisa dibilang sebagai salah satu kendaraan yang serbaguna dan lebih aman. Saat ini, sudah ada berbagai jenis mobil yang bisa kamu beli dengan fitur-fitur tertentu. Mulai dari off-road, sedan, coupe, sport utility vehicle (SUV), hingga multi purpose vehicle (MPV).

BACA JUGA - Terjual Rp4,7 Miliar, Inilah Vespa Tua yang Sulit Dicari seperti Harta Karun

Terciptanya kendaraan ini sangat memudahkan mobilitas manusia. Kamu bisa pergi ke suatu tempat dengan keluarga tanpa kena sinar matahari atau hujan. Bisa dibilang, mobil merupakan kendaraan yang populer digunakan saat ini.

Namun, kamu pasti belum tahu siapa penemu mobil pertama kali. Untuk itu, yuk simak review singkat tentang biodata, sejarah dan fakta menarik tentang penemuan mobil selengkapnya berikut ini!

1. Cugnot Fardier

Mobil ini adalah kendaraan ‘self-propelled‘ pertama untuk mengangkut manusia. Namanya diambil dari sang penemu yakni, Nicolas Joseph Cugnot.

Sebelum kehadiran mobil ini, Ferdinand Verbiest sudah lebih dulu memperkenalkan mobil bertenaga uap di tahun 1672. Hanya saja dimensi dari rancangan tersebut terlalu kecil sehingga sulit untuk dibangun apalagi dikendarai.

Ditambah lagi masalah konversi yang maju mundur dan bolak balik untuk memutar roda. Masalah tersebut kemudian berhasil dipecahkan oleh Cugnot.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran karena memang nyatanya biaya perawatan mobil tidaklah murah. Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Ia membangun kendaraan prototipe ukuran penuh berdasarkan model yang dia buat pada enam tahun sebelumnya dengan tiga roda pelek besi. Sayangnya, mobilnya itu harus berhenti setiap 10-12 menit guna membangun kembali tekanan uap agar kendaraan dapat kembali berjalan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1576 seconds (10.101#12.26)