Triumph Bonneville Bobber, Motor Setengah Miliar Rupiah dari Lesti Buat Rizky Billar

Jum'at, 30 September 2022 - 16:07 WIB
loading...
Triumph Bonneville Bobber, Motor Setengah Miliar Rupiah dari Lesti Buat Rizky Billar
Rizky Billar mendapatkan hadiah ulang tahun Triumph Bonneville Bobber Black dari istrinya Lesti Kejora tahun lalu. Foto/Instagram-Rizky Billar
A A A
JAKARTA - Penyanyi Lesti Kejora ternyata kerap memberikan hadiah istimewa buat suaminya, Rizky Billar . Tidak hanya barang, kendaraan istimewa juga pernah diberikan wanita keturunan Sunda itu kepada suami yang dia laporkan atas tuduhan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke pihak kepolisian baru-baru ini.

Salah satu yang paling istimewa adalah motor Inggris, Triumph Bonneville Bobber Black. Motor tersebut sangat istimewa karena memang populasinya terbatas.

Saking terbatasnya harganya pun luar biasa. Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia oleh PT Garda Andalan Selaras, distributor resmi Triumph di Indonesia, pada 2018, harga resminya adalah Rp475 juta. Nyaris setengah miliar rupiah untuk motor yang tanmpilannya sangat istimewa.

Triumph Bonneville Bobber Black memang merupakan motor unik, bergaya khas anak nakal. Tubuhnya dibalut warna hitam dominan dan terlihat di beberapa bagian seperti sepatbor, velg, tangki knalpot dan jok. Demi menunjang kesan pemberontaknya diaplikasikan jok single seater dan ban berbentuk donat.



Triumph Bonneville Bobber, Motor Setengah Miliar Rupiah dari Lesti Buat Rizky Billar


Khusus karet bundar, ukurannya bahkan lebih tebal dari Bonneville Bobber standar. Ban depannya 130/90-16 inci dan belakang 150/80-16 inci. Suspensi depannya juga dirancang lebih kekar pakai ukuran 47 mm dari Showa. Peredam baru ini diklaim sangup menghasilkan pengendalian lebih baik dibanding versi standar.

Meski secara tampilan nakal, Triumph memberi banyak fitur canggih untuk motor ini. Sebut saja sistem pencahayaan LED untuk lampu depannya dengan daytime running light (DRL). Bagi yang suka berkendara santai di jalanan lengang, tersedia pula single button cruise control.



Triumph Bonneville Bobber, Motor Setengah Miliar Rupiah dari Lesti Buat Rizky Billar


Soal keselamatan juga dibuat lebih baik. Roda depannya kini dibekali rem cakram kembar dari Brembo brukuran 310 mm. Sementara rem cakram belakangnya berjenis tunggal 255 mm dari nissin. Padanan cakram di kedua roda itu, anti-lock braking system (ABS) dua channel.

Untuk spesikasi teknis, motor ini dilengkapi jantung mekanis mesin parallel twin dengan kapasitas silinder 1.200 cc SOHC. Mesin ini bisa mengeluarkan torsi puncak 106 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 77 PS pada 6.100 rpm. Sistem transmisi pakai 6-percepatan manual dengan tambahan fitur assist clutch yang memudahkan perpindahan gigi.

Lesti Kejora diketahui memberikan motor itu untuk ulang tahun suaminya pada 12 Juli 2021. "Alhamdulillah dapat kado spesial dari orang yang spesial. Sesuatu yang aku pengin banget ini," tulis Rizky Billar di postingan akun Instagram @rizkybillar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)