Bukan Kaleng Rombeng, 8 Motor Tua Ini Berani Diadu Sama yang Baru

Minggu, 05 Juli 2020 - 00:02 WIB
loading...
A A A
Bukan Kaleng Rombeng, 8 Motor Tua Ini Berani Diadu Sama yang Baru


Yamaha RX King muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 1980-an. Yamaha RX King secara langsung menarik perhatian banyak orang, motor ini sudah dikenal karena memiliki kecepatan yang tangguh dan menjadi salah satu primadona motor sport pada masanya. Dengan berjalannya waktu tidak membuat harga motor ini menjadi terpuruk malah cenderung stabil dan bahkan sudah bisa melampaui harga aslinya untuk spesifikasi tertentu.

Salah satu kelebihan dari Yamaha RX King ini adalah perawatannya yang bisa dikatakan sangat mudah dan simple, rata-rata semua bengkel kendaraan bermotor hampir bisa memperbaikinya. Selain itu suku cadangnya juga masih mudah dicari, hal inilah yang pastinya membuat motor Yamaha RX King ini masih exsis di saat ini walaupun sudah banyak pesaing dari motor-motor keluaran terbaru. Harga yang ditawarkan untuk motor antik ini berkisar Rp. 25 juta.

6. Norton

Bukan Kaleng Rombeng, 8 Motor Tua Ini Berani Diadu Sama yang Baru


Motor produksi Inggris ini awalnya diproduksi untuk keperluan militer yaitu memenuhi kebutuhan para tentara pada saat perang, soal performa motor pun tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab sudah dapat dipastikan Norton adalah motor yang tangguh untuk melintasi medan jalan berat dan penuh rintangan.

Sekalipun kita bisa mendapatkannya, kita juga butuh extra budget untuk melakukan perawatan rutin. Berminat untuk membeli motor tua tersebut? Cukup menebusnya dengan harga 85 juta rupiah.

7. BMW Type 225 Kompressor
Bukan Kaleng Rombeng, 8 Motor Tua Ini Berani Diadu Sama yang Baru


Siapa yang tak mengenal raksasa otomotif BMW. Sebagai masterpiece asal Jerman, produk-produk mewah dari BMW sudah banyak diminati orang. Diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939, Motor BWM Type 225 Kompressor dengan Mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal dijamannya.

Ketenaran motor lawas itu bermula pada saat memenangkan Kejuaraan Senior Tourist Trophy di IOMTT. Tak tanggung-tanggung dalam balapan tersebut, peringkat pertama dan kedua berhasil direbut dari Tim Balap BMW.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)