Inilah 6 Tips Merawat Honda PCX 160, Nomor 4 Paling Sering Dilanggar!

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Kemudian, pengendara juga perlu untuk menguras air coolant secara rutin. Selain itu, pastikan juga kendaraan Anda menggunakan air coolant rekomendasi pabrikan.

3. Memanaskan Mesin Sebelum Digunakan

Meski berstatus motor injeksi, bukan berarti memanaskan mesin adalah hal yang dilarang. Pengendara bisa melakukannya sebelum melakukan aktivitas seperti berangkat kerja atau sekolah.

Tak butuh waktu lama, hanya 3-5 menit saja sudah cukup. Adapun alasannya sendiri agar oli bisa menyebar ke setiap komponen mesin, sehingga nantinya bisa menunjukan performa optimal ketika digunakan.

Baca juga : Jawaban Mengejutkan Pemilik PCX 150 Soal All New Honda PCX 160

4. Berkendara dengan Stabil

Tips merawat Honda PCX 160 berikutnya adalah dengan berkendara secara stabil. Hal ini biasanya banyak dilanggar para pengemudi yang berkendara di jalan raya.

Padahal, kebiasaan menarik gas penuh dalam waktu singkat, kemudian melepasnya dengan cepat bisa menjadi faktor penyebab kerusakan pada komponen motor. Maka dari itu, hendaknya sebagai pengendara bisa bijak dan memperhatikan hal ini.

5. Bersihkan Kisi-Kisi Radiator Secara Rutin

Komponen ini juga berperan penting pada kendaraan Anda. Setidaknya, Anda bisa memastikan kisi-kisi radiatornya bersih dari kotoran untuk mencegah timbulnya kerusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)