Banyak Pelajar Kecelakaan, Yayasan AHM Coba Formula Baru Belajar Safety Riding

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Kegiatan berlanjut ke Zona Simulasi dengan menggunakan Honda Riding Trainer. Para peserta berkesempatan mencoba simulasi berkendara dengan berbagai jenis sepeda motor dalam beragam kondisi jalan. Setelah menguasai teori dan melakukan simulasi, para peserta diajak berkendara menggunakan sepeda motor di Zona Praktik yang dilengkapi berbagai rintangan kondisi jalan dan rambu lalu lintas.



Di zona ini, peserta menjalankan berbagai tantangan berkendara seperti menikung dengan membentuk angka 8, tantangan berkendara di tengah rintangan pada sisi kanan kiri jalan, dan juga tantangan menjaga keseimbangan di atas jalur khusus dengan waktu yang ditentukan.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap kesadaran keselamatan berkendara dapat terus digaungkan pada masyarakat melalui beragam cara yang menyenangkan dan saluran yang efektif. Pendekatan edukasi digulirkan sesuai metode yang paling menarik bagi setiap elemen masyarakat. Salah satunya pendekatan educational entertainment yang dilakukan dalam mengedukasi keselamatan berkendara bagi anak muda.

“Kami ingin dapat terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama. Harapan kami, edukasi yang dikemas secara menyenangkan dalam Wisata Edukasi Satu Hati ini dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari” ujar Muhib.

Nah, bagi anak-anak muda yang tertarik tidak perlu khawatir. Pasalnya kegiatan Wisata Edukasi Satu Hati yang dijalankan perdana oleh SMK Mitra Industri juga terbuka untuk pelajar dari berbagai sekolah yang berminat belajar tentang keselamatan berkendara di sekolah yang berfasilitas lengkap seperti Safety Riding Lab Astra Honda.

“Rencananya kami akan melakukan cara yang sama di lima wilayah lain yang ada Safety Lab Honda,” ujar Rina Listiani, Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)