Tips Membeli Mobil Pertama buat Pemula agar Tidak Menyesal Kemudian Hari

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Tipe mobil yang digunakan bagi mereka dengan anggota keluarganya yang banyak tentu berbeda dengan mobil yang hanya digunakan untuk seorang diri. Selain itu tipe mobil yang digunakan di jalanan kota juga berbeda dengan jenis mobil yang digunakan untuk melewati jalanan yang ekstrim. Maka itu sesuaikan kebutuhan Anda dengan tipe mobil pilihan anda agar efektif. Jangan terfokus pada performa dan satu model saja ya.

2. Tentukan Fitur Mobil Sesuai Keinginan

Setelah menentukan tipe mobil, ada baiknya Anda harus memperhatikan dengan teliti fitur-fitur yang ditawarkan mobil tersebut. Ada dua jenis fitur utama yang biasanya disediakan oleh kendaraan yaitu fitur keamanan dan kenyamanan.

Pada fitur keamanan pastikan mobil anda memiliki sensor, fitur pengereman, peringatan dan teknologi otomatis lain sehingga Anda aman untuk menggunakan mobil tersebut. Apabila mobil tersebut dapat memberikan rasa aman maka pengendara juga dapat merasa nyaman ketika berkendara.

3. Perhatikan Harga Mobil dan Biaya Perawatan

Bila Anda sudah menentukan fitur dan tipe mobil yang tepat, sekarang waktunya untuk menentukan budget yang dibutuhkan untuk membeli mobil pertama pilihan Anda.

Tetapi sebelum membelinya, perhatikan lebih dulu harga perawatan yang kemungkinan dikeluarkan pada mobil tersebut supaya kedepannya anda tidak merasa rugi karena harga perawatannya yang mahal.



4. Pilih Desain dan Warna Mobil yang Tepat

Bila semua sudah selesai diperhatikan dan Anda telah memutuskan untuk membeli, anda bisa memilih desain mobil yang menurut anda bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)