Honda WR-V Resmi Meluncur 2 November 2022, Pertama di Dunia!

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:05 WIB
loading...
Honda WR-V Resmi Meluncur 2 November 2022, Pertama di Dunia!
Honda WR-V akan jadi bagian terbaru dari keluarga RS Honda dan mengisi segmen small SUV. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis teaser mobil baru mereka yang akan diluncurkan pada Rabu, 2 November 2022 mendatang.

“Bergabunglah untuk menyaksikan World Premiere keluarga RS Honda yang akan dirilis pada 2 November 2022 pukul 11 pagi, di channel YouTube Hondaisme. Wheeling Soon!”, tulis Honda.

Dari petunjuk “Wheeling Soon!” yang diberikan Honda, kemungkinan nama mobil tersebut berawalan dengan huruf W, atau Honda WR-V.

Jika benar, nama WR-V sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2017. Yakni, sebagai SUV crossover subkompak yang diposisikan dibawah Honda HR-V. Namun, model tersebut hanya dijual di pasar Amerika Selatan dan India. WR-V singkatan dari Winsome Roundabout Vehicle.

Adapun menurut data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta, Honda WR-V akan dipasarkan dalam 5 varian menggunakan mesin 1.500 cc yang sebelumnya sudah digunakan oleh Honda City, Honda BR-V, dan Honda HR-V.

Rician variannya antara lain: Honda WR-V 1.5 E M/T, Honda WR-V 1.5 RS M/T, Honda WR-V 1.5 E CVT, Honda WR-V 1.5 RS CVT, Honda WR-V 1.5 RS CVT dengan Honda Sensing.

Untuk harganya, SINDOnews memperkirakan antara Rp240 jutaan-Rp310 jutaan.

Honda WR-V ini pertama dipamerkan sebagai Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021. Lantas, dilanjutkan dengan tampilan stiker kamuflase di GIIAS 2022. Setelah itu Honda WR-V menjalani public road test (uji jalan) di Indonesia, berkeliling wilayah sekitar Jakarta dengan bodi kamuflase.

Mobil tersebut akan jadi SUV keempat Honda di Indonesia setelah BR-V, HR-V, dan CR-V dan langsung bersaing dengan kompetitor di pasar Small SUV seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan KIA Sonet.

Honda WR-V juga akan menjadi mobil Honda keenam yang mengusung logo RS, setelah Honda Brio RS, Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V RS, dan Honda Mobilio RS.

“Model ini juga akan memperkuat lini Honda di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.



Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V di segmen medium SUV, dan Honda CR-V di segmen SUV.

Secara total, penjualan akumulatif dari ketiga produk SUV tersebut berkontribusi sebesar 53% terhadap total penjualan Honda sampai dengan bulanJuli2022.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)