Intip Gambaran dan Fitur Terbaru Yamaha XMAX yang Rilis di Pasar Eropa

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:51 WIB
loading...
Intip Gambaran dan Fitur Terbaru Yamaha XMAX yang Rilis di Pasar Eropa
Yamaha XMAX terbaru telah resmi diluncurkan di pasar Eropa. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Yamaha XMAX terbaru telah resmi diluncurkan di pasar Eropa. Melihat perbandingannya, terdapat sejumlah perubahan yang tersemat pada kendaraan ini.

Mengutip informasi dari laman Visordown, Yamaha XMAX ini akan segera hadir di tahun 2023 dengan gaya tampilan terbaru serta peningkatan pada fitur teknologi canggihnya.

Baca juga : Berlimpah Fitur, Ini Kerennya Yamaha Xmax Baru

Sedikit melihat ke belakang, skutik ini pertama kali muncul pada tahun 2006. Seiring waktu, Yamaha XMAX ini terus berkembang dan menjelma sebagai salah satu motor terpopuler dan terlaris di dunia.

Untuk versi terbaru ini, Yamaha telah membekalinya dengan sejumlah peningkatan fungsionalitas serta instrumen canggih terbaru. Tujuannya tentu adalah guna meningkatkan kenyamanan pengemudi ketika mengendarainya.

Pada Yamaha XMAX 2023 ini, mereka menghadirkan lampu utama model X yang akan menjadi salah satu ciri khasnya. Model tersebut juga akan ditemui di bagian belakangnya, yakni saat lampunya menyala.

Lebih lanjut, skutik ini ditawarkan dalam varian Standard atau Tech. Untuk tipe standarnya, mereka membawakan layar LCD 4,3 inci dengan konektivitas smartphone.

Baca juga : Bungkam Yamaha XMax 250, XDV 250i Siap Diluncurkan

Sedangkan model Tech dibekali konektivitas smartphone dan navigasi yang disampaikan melalui dasbor TFT 4,2 inci terbaru. Adapun fitur ini juga sudah mendukung teknologi Communication Control Unit (CCU) yang disebut MyRide di Eropa.

Dikutip dari Greatbiker, Yamaha XMAX terbaru ini juga dilengkapi sistem Tracking Control yang berfungsi mencegah tak terkendalinya putaran roda atau biasa disebut selip. Kemudian tersedia juga fitur Smart Key System yang membuat kendaraan aman dan penggunanya nyaman.

Beralih ke sistem pengereman, Yamaha juga sudah memberinya fitur ABS pada bagian depan dan belakangnya.

Sementara untuk tenaganya sendiri, skutik ini hadir dengan mesin 292cc, 1-silinder, SOHC 4-katup yang menghasilkan daya maksimum 28 HP pada 7.250 rpm serta torsi maksimal 29 Nm pada 5.750 rpm dengan penggerak transmisi otomatis.

Demikian ulasan mengenai tampilan dan fitur terbaru yang dimiliki Yamaha XMAX 2023.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)