Honda Segera Kenalkan 7 Motor Listrik Buatan Indonesia Mulai Tahun Depan

Rabu, 02 November 2022 - 13:58 WIB
loading...
Honda Segera Kenalkan 7 Motor Listrik Buatan Indonesia Mulai Tahun Depan
PT Astra Honda Motor segera mengenalkan motor listrik buatan Indonesia mulai tahun 2023. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) segera mengenalkan tujuh motor listrik buatan Indonesia mulai tahun depan. Ketujuh motor listrik itu nantinya akan dikenalkan secara bertahap.

Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 mengatakan gelombang pertama akan ada dua motor listrik buatan Indonesia itu yang dikenalkan ke pasar Indonesia di tahun 2023. Selanjutnya di gelombang kedua, pada 2024, AHM akan kembali menghadirkan dua motor listrik lainnya.

Rencananya ketujuh motor listrik dengan teknologi Honda e:Technology itu akan tampil dalam bentuk moped listrik dan sepeda motor listrik. "Hingga 2030 kami akan membawa sebanyak tujuh motor listrik untuk masyarakat Indonesia," ujar Keiichi Yasuda.



Dia melanjutkan produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging) maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery). Diharapkan motor listrik yang akan mereka kenalkan itu dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. "Kami menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun," harap Keiichi Yasuda.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman memastikan ketujuh motor listrik tersebut akan diproduksi di pabrik AHM. Hal itu justru sebagai bukti bahwa keterampilan dan potensi anak bangsa tidak kalah dengan luar negeri.



"Keterampilan dan potensi anak bangsa akan pastikan produk yang kami buat benar-benar berkualitas dan aman. Kami ingin konsumen bisa menikmati motor listrik kami dengan aman dan nyaman," jelasnya.

"Kami juga akan menyiapkan jaringan penjualan dan purna jual yang terbaik, serta ekosistem kendaraan listrik yang mendukung konsumen beraktivitas dan meraih impiannya,” sambungnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)