Ini Perbedaan Honda WR-V Indonesia dengan WR-V India

Rabu, 02 November 2022 - 21:04 WIB
loading...
Ini Perbedaan Honda WR-V Indonesia dengan WR-V India
Honda WR-V yang dijual di India (kiri) dengan WR-V yang pertama diluncurkan di Indonesia (kanan). Foto: ist
A A A
JAKARTA - Honda WR-V diluncurkan perdana (world premiere) pertama kali di Indonesia, Rabu (2/11). Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyebut ada alasan mengapa Indonesia jadi negara pertama yang merilis Honda WR-V.

”Faktanya, kami lihat bahwa pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan,” ujarnya.

PT Honda Prospect Motor juga mengklaim Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia.

Ini Perbedaan Honda WR-V Indonesia dengan WR-V India

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia,” ujar Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.

Beberapa keunggulan Honda WR-V, antara lain desain sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan.

Nama WR-V Sudah Ada Sejak 2017
Yang unik, nama Honda WR-V sendiri sudah ada sejak 2017. Tepatnya, dikenalkan kali pertama di Sao Paulo International Motor Show, Brazil, pada 2016.

WR-V crossover subkompak Honda yang diposisikan berada dibawah Honda HR-V. Generasi pertama Honda WR-V dirancang dan dijual untuk pasar India dan Amerika Selatan.

Di India, Honda WR-V menggunakan mesin 1.500 cc diesel dengan transmisi manual.

Sedangkan generasi kedua WR-V dikenalkan di Indonesia, dan dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Memakai mesin 1.500 cc bensin yang sudah
dipakai oleh Honda City Hatchback, Honda HR-V (non RS), dan Honda BR-V.



Menurut Honda, nama WR-V artinya Winsome Roundabout Vehicle. Terkait kesamaan nama dengan WR-V di India, Yusak Billy menyebut bahwa hal tersebut sah-sah saja. ”Perbedaan versi walau menggunakan nama yang sama itu sah-sah saja,” ungkapnya.

Honda juga berencana untuk melakukan ekspor WR-V pada 2023, meski belum disebutkan untuk negara mana saja. Bukan tidak mungkin juga WR-V generasi kedua ini nantinya akan diproduksi juga oleh negara lain.

Honda WR-V dirilis mulai Rp271.900.000 untuk tipe E CVT, Rp289.900.000 untuk tipe RS CVT dan Rp309.900.000 untuk tipe RS denganHondaSensing.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)