Mobil Sport Retro Inggris Beralih ke Tenaga Listrik

Sabtu, 05 November 2022 - 08:07 WIB
loading...
Mobil Sport Retro Inggris Beralih ke Tenaga Listrik
Pabrikan mobil sport asal Inggris, Caterham, sedang mempersiapkan peralihan ke tenaga listrik. Foto/Drive
A A A
LONDON - Pabrikan mobil sport asal Inggris , Caterham, sedang mempersiapkan peralihan ke tenaga listrik bekerja sama dengan salah satu produsen mobil sport tertua di Inggris. Perusahaan mobil sport Niche Caterham terkenal di kalangan penggemar mobil karena desainnya yang back-to-basics .

Caterham memegang hak atas desain dan nama asli Seven, beberapa perusahaan menghasilkan alternatif peniru yang serupa. The Seven awalnya dibangun oleh Lotus antara tahun 1957 dan 1972, sebelum Caterham membeli hak untuk membangun mobil sport di Inggris 50 tahun yang lalu.

CEO Caterham Bob Laishley mengatakan, perusahaan kecil itu berencana untuk memproduksi dua mobil listrik untuk membuktikan bisnis di masa depan. Kepada Autocar dia menjelaskan, mobil sport bertenaga baterai pertamanya akan didasarkan pada Seven yang tak lekang oleh waktu, sedangkan yang kedua akan menjadi roadster baru.



Ini bukan pertama kalinya Caterham mengusulkan ide versi plug-in dari mobil sport Seven. Tahun lalu, CEO lama Caterham Graham McDonald mengungkapkan merek Inggris telah mengembangkan prototipe bertenaga baterai tahun lalu.

Kurang dari 18 bulan kemudian, Laishley telah menguraikan rencana kelangsungan hidup Caterham di luar larangan Inggris terhadap mobil bertenaga bensin dan diesel baru pada tahun 2030. Produksi Seven bertenaga bensin diperkirakan akan terus berlanjut setelah tahun 2030 melalui ekspor.

Caterham mengandalkan pelanggan luar negerinya untuk menjaga mobil sport tetap hidup. Selama 12 bulan terakhir, Caterham Cars Australia telah melaporkan tiga Sevens terjual kepada pelanggan lokal, kurang dari satu persen dari kapasitas produksi tahunan 500 mobil perusahaan Inggris itu.
Mobil Sport Retro Inggris Beralih ke Tenaga Listrik


Mr Laishley mengatakan Autocar bekerja pada proyek Seven elektrifikasi "berjalan dengan baik", meskipun perusahaan belum diminta oleh pelanggannya untuk menjual varian bertenaga baterai.



Caterham juga berencana untuk mengembangkan all-new two-seater yang akan berjalan pada platform listrik khusus, melengkapi Seven daripada bersaing dengannya.

"Ini pasti bukan Seven. Tapi itu akan memiliki semua karakteristik yang diketahui dengan baik oleh pelanggan Caterham saat ini: ringan, sederhana, gesit, dan kinerja," kata Laishley kepada Autocar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)