Pria Ini Sukses Sulap Bus Tingkat Tua Jadi Rumah Lantai Dua

Jum'at, 11 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Pria Ini Sukses Sulap Bus Tingkat Tua Jadi Rumah Lantai Dua
Bus tingkat milik Ron diubah hingga menjadi rumah lantai dua dengan waktu pembuatan lima tahun. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Seorang pria berhasil menyulap bus tingkat tua jadi rumah lantai dua. Bagaimana caranya? Ceritanya bermula saat Ron, membeli sebuah bus tingkat tua dengan harga USD15.321 atau setara Rp239,6 juta.

Bus Neoplan Skyliner tahun produksi 1992 dibeli dalam kondisi yang cukup prima. Setidaknya mesin bus tingkat tua itu masih dikatakan cukup prima untuk dibawa perjalanan jauh.

Hanya saja Ron justru punya keinginan berbeda dengan bus tingkat tua itu. Dia justru berkinginan agar bus tingkat itu bisa diubah jadi rumah berjalan.

Tidak main-main Ron menghabiskan waktu selama lima tahun agar bus tingkat tua itu bisa dikatakan sebagai rumah berjalan. Dari tampilan luar, Ron memang tidak melakukan perubahan apa pun.

Baca juga : Ini Dampak Penggunaan Ban Velg Lebar tak Sesuai Aturan, Bikin Mesin Motor Tersiksa

Pria Ini Sukses Sulap Bus Tingkat Tua Jadi Rumah Lantai Dua


Hanya saja di bagian dalam seluruh bagian yang ada di dalam bus dirombak total. Setidaknya rumah tingkat beroda dengan panjang 12 meter itu bisa menawarkan banyak ruang untuk dia dan keluarganya.

Autoevolution menyebutkan perubahan besar terjadi di lantai utama. Di bagian ini terdapat meja makan dengan meja kayu dan empat kursi yang nyaman. Di seberang area ini terdapat sofa besar yang dapat berubah menjadi tempat tidur setiap kali keluarga membutuhkan ruang tidur tambahan.

Di sebelahnya ada dapur, yang memiliki semua yang mereka butuhkan. Dilengkapi dengan kompor propana empat tungku, oven, microwave, wastafel bundar, dan kulkas ukuran penuh.

Baca juga : Suka Duka Mobil Kembar, Ini Perbandingan Head to Head Toyota Raize dan Daihatsu Rocky
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1743 seconds (11.252#12.26)