Huracan Sterrato, Mobil Sport Offroad Pertama dari Lamborghini

Rabu, 16 November 2022 - 11:20 WIB
loading...
Huracan Sterrato, Mobil Sport Offroad Pertama dari Lamborghini
Lamborghini akan merilis resmi Lamborghini Huracan Sterrato pada 30 November 2022 nanti. Foto/DOK. Lamborghini
A A A
JAKARTA - Sejatinya mobil sport bukan dilahirkan untuk bermain-main di medan berat. Mobil-mobil sport seperti Lamborghini Huracan, Lamborghini Aventador, hingga Lamborghini Gallardo tempat mainnya memang hanya di jalanan bagus dan sirkuit dengan trek yang mulus.

Itulah mengapa perusahaan mobil yang berbasis di Sant Agata, Bologna, Italia itu membuat Lamborghini Urus yang memang diciptakan untuk menaklukkan medan berat namun tetap bisa jadi pusat perhatian di jalanan ibu kota. Hanya saja tidak semua orang suka mobil SUV.

Masih banyak orang yang lebih suka tampilan mobil sport yang dinamis ketimbang wujud SUV yang lebih fungsional. Keinginan itulah yang coba diakomodir oleh Lamborghini dengan menghadirkan Lamborghini Huracan Sterrato.

Mobil tersebut hadir dalam bentuk mobil sport seperti yang kita kenal belakangan ini. Wujud utuhnya masih seperti Lamborghini Huracan yang telah dirilis oleh Lamborghini sejak 2013 lalu. Hanya saja ada beberapa elemen khusus yang membuat Lamborghini Huracan Sterrato berbeda dengan keluarganya.

Kedua elemen yang paling terlihat jelas adalah penggunaan roof rail dan lampu tambahan khusus yang ada di bagian ujung kap mesin. Roof rail diketahui adalah komponen yang khas ditemui di mobil-mobil medan berat.

Baca juga : Mobil Tesla Ini Paling Cocok Mengaspal di Indonesia

Huracan Sterrato, Mobil Sport Offroad Pertama dari Lamborghini


Roof rail dibuat untuk menambah daya angkut dari mobil tersebut. Jadi barang-barang yang tidak muat di bagasi bisa ditaruh di roof rail dengan memasang komponen lain yakni roof box. Jadi Lamborghini Huracan Sterrato bisa mengangkut barang dalam jumlah besar dibanding Lamborghini Huracan standar.

Tampilan unik lainnya adalah penggunaan lampu LED tambahan yang dipasang di ujung kap mesin. Sepasang lampu unik itu seperti lampu tembak yang biasa digunakan di mobil-mobil medan berat. Pemasangan lampu tambahan itu tentu dilakukan untuk mendapatkan pandangan yang lebih jelas. Terutama saat berada di medan berat yang kerap tidak mendapatkan pencahayaan yang lebih baik.

Seperti mobil-mobil medan berat lainnya Lamborghini Huracan Sterrato juga memiliki over fender di bagian kaki-kaki. Hal itu dilakukan guna memberikan ruang yang lebih baik buat ban dan suspensi yang lebih besar. Jadi tidak heran jika Lamborghini Huracan Sterrato terlihat memiliki ground clearance yang lebih tinggi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1225 seconds (10.101#12.26)