Viral, Warganet Komentari Tebalnya Pintu Mobil The Beast Milik Joe Biden

Kamis, 17 November 2022 - 15:07 WIB
loading...
Viral, Warganet Komentari Tebalnya Pintu Mobil The Beast Milik Joe Biden
Presiden AS Joe Biden saat bersiap masuk ke dalam The Beast. Terlihat pintu mobil yang ketebalannya setara dengan pintu pesawat Boeing 747. Foto: ist
A A A
BALI - The Beast , sebutan kendaraan lapis baja untuk mengamankan Presiden Amerika Serikat Joe Biden terus jadi bahasan menarik di berbagai forum dan media sosial.

Utamanya, karena mobil Cadillac tersebut “berkeliaran” di Bali untuk mengantar Joe Biden menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022 di Bali.

Hal terbaru yang jadi sorotan adalah ketebalan pintu mobil yang mencapai 8 inci, bahkan disebut-sebut sama beratnya dengan pintu pesawat komersial Boeing 757.

Viral, Warganet Komentari Tebalnya Pintu Mobil The Beast Milik Joe Biden

Hal tersebut terlihat dalam video TikTok dimana Joe Biden bersiap-siap memasuki mobil dengan dikawal oleh rombongan pengawal Presiden AS (secret service). Di video tersebut, Biden tampak santai dan menyapa salah seorang Secret Service sambil tertawa. Lalu salah seorang Secret Service menutup pintu mobil yang terlihat sangat tebal.

”Kalau jarinya kejepit pintu itu gimana rasanya ya,” komentar seorang warganet di grup Motuba.

“Pintunya setebal brankas bank. Jenis sedan, tapi diameter rodanya sebesar truk tronton,” beber Agung Widodo.

“Secret Service tampak santai, mereka percaya pengamanan dari tuan rumah,”.

“Rodanya katanya anti peluru, coba buat ngelewatin ranjau paku lolos nggak ya,” komentar warganet lainnya.

Viral, Warganet Komentari Tebalnya Pintu Mobil The Beast Milik Joe Biden

The Beast yang dibanderol USD1,5 juta (Rp20 miliar) diklaim sebagai mobil paling aman di dunia. Di dalamnya, berisi berbagai gadget dan senjata ala mobil James Bond.

Dengan berat antara 8-10 ton, bodinya terbuat dari pelat baja delapan inci. Gagang pintunya bisa memberikan sengatan listrik 120 volt untuk menangkal
penyerang.

BACA JUGA: 5 Alasan Membeli Mobil LCGC di 2022

Manusia normal hampir tidak sanggup membuka pintunya dari luar. Lantainya juga dilapisi baja untuk melindungi dari potensi ledakan bom.

Jendelanya memiliki ketebalan lima inci, dapat menghentikan peluru magnum berkaliber 0,44. The Beast juga diklaim bisa mengeluarkan lapisan minyak untuk membuat kendaraan musuh berputar diluarkendali.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1511 seconds (11.97#12.26)