Inilah Spesifikasi Sedan Mewah yang Ditolak Anwar Ibrahim

Senin, 28 November 2022 - 18:36 WIB
loading...
Inilah Spesifikasi Sedan Mewah yang Ditolak Anwar Ibrahim
Mercedes-Benz S 600 Guard sedan mewah yang ditolak Anwar Ibrahim. FOTO/ IST
A A A
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia , Anwar Ibrahim dalam pernyataannya menolak menggunakan mobil Mercedes-Benz S 600 untuk kendaraan dinasnya.

BACA JUGA - Pemimpin Baru Malaysia Raih Dukungan Oposisi saat Sidang Perdana Parlemen

Dalam postingan di akun Twitter pribadinya, dia menjelaskan bahwa kendaraan tersebut telah dibeli dan diperoleh oleh Departemen Perdana Menteri (JPM) sebelum dia masuk ke Kantor Perdana Menteri.

"Langkah itu diambil karena saya tidak ingin ada pengeluaran baru untuk saya,''

"Sebaliknya, saya memutuskan untuk menggunakan kendaraan apa saja yang tersedia di kantor untuk keperluan sehari-hari," ujarnya.

Mercedes-Benz S 600 Guard merupakan mobil yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan tingkat proteksi level VR9 (level eropa). S600 Guard juga menggunakan suspensi AIRMATIC dan mesin 12 silinder. Model flagship dari line up Guard ini menetapkan standar baru yang belum pernah ada sebelumnya.

S 600 Guard sendiri merupakan salah satu varian dari Mercedes-Benz Guard. Mercy Guard memiliki model lain seperti varian E, M dan G-Class. Mercy mengklaim bahwa S 600 Guard tidak memiliki titik lemah.

Perlindungan khusus S 600 Guard mengikuti prinsip perlindungan terintegrasi berdasarkan pengalaman bertahun-tahun Mercedes-Benz dalam membangun kendaraan perlindungan khusus.

Dari sisi dapur pacu, S 600 Guard menghadirkan mesin bensin V12, yang mampu menghasilkan 530 hp dan torsi 830 Nm.

Mobil ini dibekali transmisi otomatis 7G-TRONIC. S-Guard juga mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar secara otomatis akan lebih hemat saat mobil dalam kondisi pelarian dari zona berbahaya atau menghadapi ancaman.

Fitur lain yang membuat Mercedes-Benz S 600 Guard disebut sebagai salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi adalah fitur tangki bahan bakar self-sealing. Ya, tangki diklaim anti bocor dan bisa memadamkan api.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1571 seconds (10.55#12.26)