Ini Jawaban Para Sopir Soal Tulisan Lucu dan Menggelitik di Body Truk

Selasa, 29 November 2022 - 05:41 WIB
loading...
Ini Jawaban Para Sopir Soal Tulisan Lucu dan Menggelitik di Body Truk
Banyak sopir truk mengungkapkan keresahan hidup mereka melalui tulisan di body truk. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Tulisan-tulisan di body truk kerap mencuri perhatian banyak orang. Tulisan-tulisan yang nakal, bijak, dan humor di body truk itu selalu jadi pemandangan tersendiri di jalanan.

Tulisan tersebut semakin menarik karena tidak sekadar hanya berupa tulisan tapi juga kerap ditambahkan dengan gambar. Lalu pertanyaannya sebenarnya dari mana tulisan-tulisan itu datang dan apa yang ingin hendak disampaikan?

Ali Sadikin, anggota Canter Mania Indonesia Community (CMIC) mengatakan tulisan-tulisan tersebut tidak sekadar hanya untuk tampil berbeda dan ingin jadi pusat perhatian. Menurutnya kebanyakan tulisan yang mereka buat di body truk adalah keresehan mereka dalam memandang kehidupan.

"Kita tulis apa yang memang kita sering lihat. Misalnya soal tulisan hutang yang ada di truk saya. Ini karena orang lebih mengutamakan beli barang ketimbang bayar hutang," ujar Ali Sadikin.

Dia mengaku punya pengalaman sedih soal hutang. Menurutnya banyak temannya meminjam uang darinya hanya untuk membeli barang. Sayangnya, Ali Sadikin justru kesulitan ketika meminta uang itu balik lagi.

Alhasil hubungannya dengan temannya itu jadi memburuk. Semuanya justru gara-gara hutang dan gengsi karena ingin membeli barang.

Baca juga : Teknologi Ini Bikin Oli Karya Anak Bangsa Punya Standar Internasional

Ini Jawaban Para Sopir Soal Tulisan Lucu dan Menggelitik di Body Truk


"Dari situ saya tulis saja di truk karena memang kenyataannya demikian. Sama seperti tulisan lain di truk saya juga soal manusia boleh berencana tapi saldo yang menentukan juga," ucap Ali Sadikin sambil tertawa.

Dia mengaku tidak berharap banyak dari tulisan-tulisan yang ada di truk itu. Tidak juga ingin menggurui agar ada orang yang bisa mengambil hikmah dari tulisan tersebut. "Ya cuma senang aja kalo ada orang yang punya perasaan yang sama dengan tulisan ini," katanya serius.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3507 seconds (11.210#12.26)