Nissan Siap Bikin Mobil Sport Listrik Istimewa buat Eropa dan Amerika

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Nissan Siap Bikin Mobil Sport Listrik Istimewa buat Eropa dan Amerika
Mobil sport Nissan Z sangat diterima oleh masyarakat dunia namun tidak bisa dijual di Eropa karena regulasi emisi. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Nissan berencana menghadirkan mobil sport listrik istimewa buat Eropa dan Amerika. Mobil tersebut rencananya akan segera hadir dalam kurun waktu 10 tahun ke depan ini.

Takao Katagiri, CEO Nismo, divisi mobil sport buatan Nissan, mengatakan mobil sport listrik itu dihadirkan untuk wilayah Amerika Serikat dan Eropa karena alasan khusus. Menurutnya di dua wilayah itu mobil-mobil sport buatan Nissan diterima dengan sangat baik.

"Dua wilayah ini sangat spesial buat kami karena menerima dengan baik mobil sport performa Nissan. Sabar saja karena kami akan segera menghadirkan yang istimewa buat dua wilayah ini," ucap Takao Katagiri.

Baca juga : Dua Pesan Penting Toyota Buat Transisi Elektrifikasi di Indonesia

Nissan Siap Bikin Mobil Sport Listrik Istimewa buat Eropa dan Amerika


Dia melanjutkan kehadiran mobil sport listrik Nissan di Amerika Serikat dan Eropa merupakan agenda yang memang sudah jadi fokus utama perusahaan mobil asal Jepang itu. Jadi cuma tinggal menunggu waktu saja mobil sport listrik Nissan itu akan segera memanjakan penggemarnya.

Menurut Takao Katagiri, Nissan masih berpikir apakah mobil itu nantinya akan hadir full listrik atau hybrid. Autocar menyebutkan mobil sport listrik itu bisa jadi hadir sebagai penerus Nissan GT-R.

Baca juga : Bos Apple Janji ke Elon Musk Tidak Akan Copot Twitter dari App Store

Nissan Siap Bikin Mobil Sport Listrik Istimewa buat Eropa dan Amerika


Pasalnya di Eropa Nissan GT-R sudah tidak dijual lagi. Mobil sport legendaris itu terpaksa tidak dijual karena tidak mampu menyesuaikan dengan regulasi emisi yang ditetapkan di wilayah benua biru.

Regulasi yang sama juga membuat Nissan tidak bisa menjual mobil sport baru mereka, Nissan Z Coupe. Padahal mobil baru itu justru sangat popular dan laris belakangan ini.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.177#12.26)