Daftar Harga Motor Listrik Indonesia Tahun 2022, Ada yang hanya Rp10 Jutaan!

Selasa, 06 Desember 2022 - 11:12 WIB
loading...
Daftar Harga Motor Listrik Indonesia Tahun 2022, Ada yang hanya Rp10 Jutaan!
Motor listrik mulai digemari keberadaaanya seiring kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Motor listrik mulai digemari keberadaaanya seiring kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Terdapat beraneka ragam harga motor listrik yang bisa didapatkan dengan mudah.

Melansir laman web.pln.co.id, dari berbagai riset yang dilakukan oleh berbagai lembaga menunjukan bahwa penjualan kendaraan listrik naik 46 persen. Hal tersebut berbanding terbalik kepada kendaraaan dengan bahan bakar minyak, yang penjualannya turun hingga 14 persen.

Baca juga : Motor Listrik China Waspada, Honda Siap Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia!

Dikutip dari momotor.id, berikut deretan motor listrik yang bisa dijadikan opsi sebelum membeli.

1. Gesits

Gesits merupakan brand motor karya anak bangsa yang mulai muncul di pasaran pada tahun 2016 dan setiap tahunnya mendapat sentuhan pembaharuan. Motor ini sekilas memang mirip dengan desain motor matic pada umumnya.

Dengan memiliki desain matic sporty, motor ini bisa mencapai kecepatan 70 kpj. Gesits diberi banderol harga mulai dari Rp 24 juta hingga Rp 27 juta tergantung dari type gesit yang dipilih.

2. Selis E-max

Selis E-Max seringkali menjadi pilihan motor dengan bahan bakar baterai yang digunakan untuk melakukan perjalanan ringan seperti di lingkungan di lingkungan sekitar rumah saja. Karena motor ini tidak memiliki jangkauan yang jauh, sangat cocok untuk lingkungan rumah.

Motor ini memiliki jarak tempuh maksimal hanya 40 km dengan maksimal kecepatan mencapai 40 kpj. Motor ini diberi bandrol dengan harga Rp 16,5 juta saja.

3. Viar New Q1

Viar meluncurkan brand motor dengan daya listrik pertamanya, yang dikenal dengan viar new Q1. Motor ini memiliki desain menarik dan ramping sehingga cocok untuk berkendara ringan.

Kapasitas mesin ini bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 60 kpj, dengan jarak tempuh maksimal baterai hanya 60 km. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 21,5 juta sampai dengan Rp 22 juta saja.

4. Niu Gova 3

Niu Gova dilengkapi dengan baterai 2700W dengan karakteristik 60V 40AH dan dapat mencapai kecepatan maksimum 60 km/jam dengan jarak tempuh 70-90 km. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 21 jutaan.

Baca juga : Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia

5. Smoot Tempur Facelift

Motor ini memiliki desain seperti motor matic pada umumnya, yang membedakan adalah motor ini menggunakan baterai sebagai bahan bakar.

Spesifikasi motor ini antara lain baterai 64V 22.5A dengan output 1500 watt. Sepeda motor ini memiliki jangkauan maksimum 60 km dan kecepatan 60 km/jam. Untuk membeli motor ini hanya, pembeli hanya menyiapkan budget sekitar Rp 16,5 juta.

6. United Motor T1800

Motor ini memiliki desain maxi seperti desain motor matic N-max Yamaha dan PCX dari Honda, sehingga motor ini memiliki kesan yang futuristik pada setiap sisi body motor.

Selain keunggulan desain, sepeda motor ini memiliki daya 1800 watt dan dilengkapi dengan baterai lithium-ion 60V 28AH serta dapat mencapai kecepatan 70 km/jam. Jika tertarik dengan sepeda motor ini, pembeli hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp 27 juta.

7. Uwinfly T3

Uwinfly merupakan salah satu kendaraan listrik yang cocok digunakan untuk kendaraan ringan. Motor ini masuk kategori motor dengan bahan bakar baterai dengan harga yang sangat murah.

Uwinfly T3 dilengkapi dengan daya 800 watt dan baterai 60V 20AH, yang memungkinkannya mencapai kecepatan hingga 60 km/jam dan jarak berkendara maksimum hingga 70 km. Harga sepeda motor ini mulai dari Rp 10 jutaan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)