Kembangkan Artura, McLaren Jual Mobil Bersejarah

Rabu, 07 Desember 2022 - 12:18 WIB
loading...
Kembangkan Artura, McLaren Jual Mobil Bersejarah
McLaren Artura siap diproduksi. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Untuk mendanai produksi Artura, McLaren menjual sejumlah mobil dari koleksi warisan yang ikonik.

BACA JUGA - McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara

Pembeli tersebut adalah Mumtalakat Holding Bahrain, yang memiliki 60 persen saham di perusahaan yang berbasis di Woking, Inggris itu.

Dikutip dari CarBuzz, McLaren membutuhkan dana besar setelah terdapat masalah dalam memproduksi Artura yang merupakan supercar berteknologi hybrid pertamanya.

Disebutkan bahwa Artura membutuhkan “peningkatan teknis tertentu” yang mengakibatkan kembali terjadi penundaan produksi.

Masalah yang muncul membuat pelanggan harus kembali menunggu Artura dikirim ke rumah mereka. Beruntung, Mumtalakat telah setuju untuk memberi dana tambahan senilai USD 123 juta (Rp1,89 triliun) untuk memperbaiki masalah produksi Artura.

Masih belum diketahui mobil bersejarah mana yang dilego oleh McLaren untuk meraih dana segar. Pasalnya, mereka memiliki banyak mobil bersejarah, termasuk mobil balap legendaris Formula 1 dan supercar F1, serta mobil edisi spesial dan mobil konsep.

Total, McLaren memiliki 54 mobil ikonik yang bersejarah berdasarkan data yang dikumpulkan pada 2021. Perusahaan mengatakan bahwa mereka menjual mobil koleksinya dari waktu ke waktu.

Meski Mumtalakat sudah bersedia membeli mobil-mobil tesebut dengan memberikan dana tambahan. McLaren mengatakan suntikan dana dari pemangku kepentingan utamanya saja tidak cukup untuk memperbaiki masalah pada produksi Artura.

“Kami sedang dalam pembicaraan aktif dengan semua pemegang saham mengenai rekapitalisasi grup,” kata McLaren kepada Automotive News seperti dikutip dari CarBuzz.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (11.252#12.26)