McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara

Kamis, 18 Februari 2021 - 05:35 WIB
loading...
McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara
McLaren Artura jadi mobil super McLaren yang dilengkapi fitur berkendara agar lebih nyaman dan aman. Foto/Netcarshow
JAKARTA - McLaren Artura jadi mobil super sport pertama McLaren yang dilengkapi dengan fitur bantuan berkendara khas Mclaren yang dinamakan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sebelumnya mobil-mobil GT, Supercars, Ultimate, dan Legacy buatan McLaren tidak ada yang memiliki fitur bantuan berkendara ADAS.

Baca juga : Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan

Diketahui ADAS sebenarnya bukan fitur yangluar biasabuat mobil-mobil mewah. Fitur-fitur ADAS yang ada di McLaren Artura berupa fitur-fitur seperti Intelligent Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Road Sign Recognition dan High Beam Assist adalah fitur yang kerap ditemukan di mobil-mobil mewah. Hanya saja buat McLaren fitur-fitur itu baru pertama kali dipasang di McLaren Artura.

McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara




Intelligent Adaptive Cruise Control adalah fitur yang memungkinkan pengemudi McLaren Artura tidak harus menekan pedal gas. Pasalnya mobil super sport itu akan mengikuti laju kendaraan yang ada di depannya. Termasuk ketika mobil yang ada di depannya mengurangi kecepatan maka McLaren Artura juga akan mengurangi kecepatan.

Sementara Lane Departure Warning adalah fitur yang akan mengingatkan pengemudi apabila laju mobil secara tiba-tiba keluar dari lajur jalan tanpa disadari. Sementara Road Sign Recognition sesuai namanya adalah fitur yang membaca informasi jalan yang dilalui oleh McLaren Artura. Informasi itu dikirimkan ke pengemudi melalui layar yang ada di dalam mobil.

McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara





Terakhir High Beam Assist adalah fitur yang membuat lampu utama McLaren Artura mampu menyesuaikan penerangan lampu sesuai kondisi jalan dan kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Jadi pengemudi tidak perlu mengatur lampu mobil hanya untuk mendapatkan penerangan yang lebih baik dan tidak membahayakan pengemudi mobil yang datang dari arah berlawanan.

Baca juga : Hasil Survei : Mobil dengan Keyless Rawan Pencurian

Belum cukup disitu, ADAS juga dilengkapi teknologi Park Assist 360 derajat. Jadi pemilik McLaren Artura tidak perlu merasa khawatir mobil akan lecet karena membentur mobil lain karena bisa melihat badan mobil secara keseluruhan saat parkir.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE