McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara

Kamis, 18 Februari 2021 - 05:35 WIB
loading...
McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara
McLaren Artura jadi mobil super McLaren yang dilengkapi fitur berkendara agar lebih nyaman dan aman. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - McLaren Artura jadi mobil super sport pertama McLaren yang dilengkapi dengan fitur bantuan berkendara khas Mclaren yang dinamakan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sebelumnya mobil-mobil GT, Supercars, Ultimate, dan Legacy buatan McLaren tidak ada yang memiliki fitur bantuan berkendara ADAS.



Diketahui ADAS sebenarnya bukan fitur yangluar biasabuat mobil-mobil mewah. Fitur-fitur ADAS yang ada di McLaren Artura berupa fitur-fitur seperti Intelligent Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Road Sign Recognition dan High Beam Assist adalah fitur yang kerap ditemukan di mobil-mobil mewah. Hanya saja buat McLaren fitur-fitur itu baru pertama kali dipasang di McLaren Artura.

McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara


Intelligent Adaptive Cruise Control adalah fitur yang memungkinkan pengemudi McLaren Artura tidak harus menekan pedal gas. Pasalnya mobil super sport itu akan mengikuti laju kendaraan yang ada di depannya. Termasuk ketika mobil yang ada di depannya mengurangi kecepatan maka McLaren Artura juga akan mengurangi kecepatan.

Sementara Lane Departure Warning adalah fitur yang akan mengingatkan pengemudi apabila laju mobil secara tiba-tiba keluar dari lajur jalan tanpa disadari. Sementara Road Sign Recognition sesuai namanya adalah fitur yang membaca informasi jalan yang dilalui oleh McLaren Artura. Informasi itu dikirimkan ke pengemudi melalui layar yang ada di dalam mobil.

McLaren Artura, Mobil McLaren Pertama dengan Bantuan Berkendara



Terakhir High Beam Assist adalah fitur yang membuat lampu utama McLaren Artura mampu menyesuaikan penerangan lampu sesuai kondisi jalan dan kendaraan yang datang dari arah berlawanan. Jadi pengemudi tidak perlu mengatur lampu mobil hanya untuk mendapatkan penerangan yang lebih baik dan tidak membahayakan pengemudi mobil yang datang dari arah berlawanan.



Belum cukup disitu, ADAS juga dilengkapi teknologi Park Assist 360 derajat. Jadi pemilik McLaren Artura tidak perlu merasa khawatir mobil akan lecet karena membentur mobil lain karena bisa melihat badan mobil secara keseluruhan saat parkir.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)