Pakai Bahan Bakar Limbah, Mazda MX-5 Berhasil Keliling Inggris

Senin, 12 Desember 2022 - 14:39 WIB
loading...
Pakai Bahan Bakar Limbah, Mazda MX-5 Berhasil Keliling Inggris
Mazda MX-5 berhasil keliling Inggris menggunakan bahan bakar limbah. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Mazda MX-5 standar tanpa modifikasi apa pun berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh seribu mil (1.609 km) mengelilingi Inggris dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan.



Bahan bakar yang dimaksud adalah SUSTAIN 100 Persen yang diproduksi oleh Coryton dari limbah pertanian.

Perjalanan MX-5 melalui Inggris, Wales, Irlandia Utara, dan Skotlandia juga dipantau oleh Mazda sendiri, dan mereka membuktikan bahwa tidak ada perbedaan performa antara bahan bakar SUSTAIN 100 Persen jika dibandingkan dengan bensin standar.

Rata-rata, Mazda MX-5 mencatat konsumsi bahan bakar 6,19 liter untuk setiap 100 km. Selain melalui jalan biasa, Mazda MX-5 juga diboyong ke beberapa trek balap di Anglesey, Oulton Park, Knockhill dan juga Kirkistown.

Penggunaan bahan bakar berkelanjutan merupakan bagian dari langkah yang diambil Mazda dalam upaya mencapai netralitas karbon.

Berbeda dengan pabrikan lain, Mazda tetap yakin mesin pembakaran dalam masih memiliki peran dan fungsi di masa depan.

Mereka juga berencana untuk membangun lebih banyak kendaraan listrik hibrida pada tahun 2030, dan berharap permintaan bahan bakar berkelanjutan akan meningkat.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Mazda UK dalam proyek ini, yang memasangkan mobil hebat dengan bahan bakar berkelanjutan,'' tutur Direktur Coryton David Richardson seperti dilansir dari Carscoops, Senin (12/12/2022).

Dia lebih lanjut menjelaskan, "bahan bakar berkelanjutan sekarang siap digunakan oleh mobil jalanan dengan mesin pembakaran internal. Produk dan teknologinya sudah tersedia - industri hanya perlu dukungan untuk membantu meningkatkan operasinya.

Sementara itu, Managing Director Mazda Motors UK, Jeremy Thomson menambahkan, "Ini adalah demonstrasi yang sangat baik tentang bagaimana bahan bakar berkelanjutan dapat memainkan peran penting dalam mengurangi emisi CO2 otomotif jika tersedia secara luas
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)