Jababeka dan Pangarang Racing Team Sukses Gelar 3 in 1 Autosport Championship

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:40 WIB
loading...
Jababeka dan Pangarang Racing Team Sukses Gelar 3 in 1 Autosport Championship
Jababeka dan Pangarang Racing Team berhasil menghibur masyarakat dengan 3 in 1 Autosport Championship. Foto/DOK. Jababeka Hospitality
A A A
JAKARTA - Jababeka dan Pangarang Racing Team sukses menggelar tiga cabang olahraga motorsport di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat pada 11-12 Desember 2022 lalu. Perhelatan itu tergolong istimewa karena dalam satu tempat digelar sekaligus tiga cabang olahraga motorsport yaitu Kejurnas Sprint Rally, Kejurda Slalom, dan drifting show.

Dalam keterangan resmi disebutkan untuk Kejurna Sprint Rally dan Kejurda Slalom diikuti oleh 200-an pembalap. Detailnya sekitar 70 pembalap bertanding di Sprint Rally dan 131 pembalap berlaga di Kejurda Slalom.

Mansur Sulaeman, SAP, MM selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi, mengapresiasi manajemen Jababeka yang telah menyiapkan sarana sehingga ajang balap Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 bisa terselenggara. Mansur berharap kejuaraan motorsport di Kawasan Jababeka akan hadir lagi pada tahun 2023, bahkan tidak hanya digelar sekali. Karena, menurut Mansur, animo pembalap dalam ajang Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 relatif tinggi dan berjalan sukses.

“Juga, karena pembalap slalom dan sprint rally banyak berdomisili di Jakarta dan Bandung,” kata pria yang juga seorang pembalap sekaligus penasehat di IMI Pusat ini.



Jababeka dan Pangarang Racing Team Sukses Gelar 3 in 1 Autosport Championship


Hal senada juga disampaikan oleh Fredi Rostiawan selaku Ketua penyelenggara dari Pangarang Racing Team Indonesia. Dengan gelaran tiga cabor motorsport yang berjalan lancar, ia berharap event motorsport kembali di Kawasan Jababeka pada tahun 2023.

“Alhamdulillah, (mudah-mudahan) ini bukan event pertama di Kawasan Jababeka, semoga event ini berlanjut di kemudian hari,” kata Fredi.

Adapun selama dua hari penyelenggaraan acara Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 mendapat sambutan meriah oleh warga Kawasan Jababeka dan masyarakat sekitar Kawasan. Mereka bukan hanya memenuhi area Festival Bazaar dan Makanan yang ada di event tersebut, tapi juga memenuhi disetiap tikungan trek dari kejurnas sprint rally.



Jababeka dan Pangarang Racing Team Sukses Gelar 3 in 1 Autosport Championship


"Acara yang oke, luar biasa. Mungkin salah satu acara ini hiburan yang jarang sekali ada di Cikarang, terutama otomotif,” kata Acan Saepudin, salah satu warga yang tinggal di sekitar Kawasan Jababeka.

Sementara warga lain, Tatang, mengapresiasi ajang lomba balap ini karena masyarakat memiliki hiburan yang seru dan bisa melihatnya dari dekat. Ia juga mengatakan, “Kawasan Jababeka punya potensi (sebagai lokasi kejuaraan motorsport) yang baik. Terlihat crowd-nya di hari Minggu ini, cukup padat. Daerahnya juga cukup mendukung di mana dari segi makanan sangat mudah.”

Sementara Setiawan Mardjuki, anajemen Jababeka Hospitality menegaskan ajang balapan motorsport di Kawasan jababeka akan ada lagi di tahun mendatang. Apalagi penyelengaraan ajang balapan pertama ini, berjalan lancar dengan banyak sekali peserta dan penontonnya. “Kami, dengan senang hati, melanjutkan kerja sama ini untuk tahun depan,” kata Setiawan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)