Terkuak, Wajah Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase

Rabu, 21 Desember 2022 - 16:00 WIB
loading...
Terkuak, Wajah Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase
Suzuki Jimny lima pintu akan resmi meluncur di ajang Auto Expo, New Delhi, India pada 10 Januari 2023. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Wajah asli Suzuki Jimny lima pintu akhirnya terkuak tanpa kamuflase baru-baru ini. Seperti banyak gambar rekayasa yang telah beredar belakangan ini, mobil small SUV yang akan dirilis pada 13 Januari 2023 di ajang Auto Expo 2023 India itu merupakan versi lima pintu dari Suzuki Jimnny Sierra dengan tiga pintu.

Perubahan yang terjadi di Suzuki Jimny lima pintu memang tidak begitu besar. Mobil SUV buatan Suzuki itu hanya memiliki dimensi lebih panjang dibanding Suzuki Jimny tiga pintu.

Penambahan jok mobil penumpang di baris kedua membuat mobil tersebut jauh lebih akomodatif dibanding versi tiga pintu. Situs Creative 311 menyebutkan penambahan dimensi itu sedikit banyak akan berpengaruh pada rigiditas mobil. Termasuk juga kemampuan mobil dalam bertarung di medan berat.

Meski demikian kehadiran Suzuki Jimny lima pintu memang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat dunia. Bahkan beberapa dari mereka sudah memesan lebih dulu meski mobil itu belum diproduksi.



Terkuak, Wajah Asli Suzuki Jimny 5 Pintu Tanpa Kamuflase


Contohnya di Australia dimana sebanayk 30 orang sudah mengeluarkan uang untuk memesan Suzuki Jimny lima pintu. Michael Pachota, General Manager of Suzuki Australia mengaku sudah menginformasikan kepada konsumen tentang keberadaan Suzuki Jimny 5 pintu yang belum tentu diproduksi tahun ini. Hanya saja hal itu tidak menyurutkan mereka untuk tetap memesan.

"Mereka tetap sangat tertarik dan tetap memesan dan jaga-jaga jika memang mobil itu akhirnya dibuat dan di bawa ke Australia," jelasnya.

Carsguide mengatakan sepertinya konsumen di negeri kangguru itu memang tidak terlalu memusingkan uangnya ditaruh untuk memesan sebuah mobil yang belum tentu jadi diproduksi dan dijual di Australia. Mereka diduga berupaya jadi yang paling duluan memesan agar tidak perlu menunggu lama pengiriman mobil.



Pasalnya saat Suzuki Jimny tiga pintu datang ke Australia, waktu indennya justru mencapai satu tahun. Saat ini konsumen juga masih tetap menunggu selama 6 bulan hingga benar-benar bisa mengendarai Suzuki Jimy tiga pintu baru.

Meski sudah terlihat bentuk fisiknya, belum diketahui apakah nantinya Suzuki Jimny lima pintu akan tetap mempertahankan mesin yang ada di Suzuki Jinny tiga pintu.

India Car News menduga mesin baru K15C yang baru saja dirilis akan jadi jantung mekanis dari Suzuki Jimny lima pintu. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga maksimal 115 PS yang jauh lebih besar dari mesin yang ada saat ini dengan tenaga maksimal 102 PS.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)