Pele Baru Belajar Nyetir Mobil Setelah Berhasil Raih Piala Dunia

Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:00 WIB
loading...
Pele Baru Belajar Nyetir Mobil Setelah Berhasil Raih Piala Dunia
Pele (dalam mobil) belajar nyetir mobil di usia 18 tahun dan sama sekali tidak dikenakan biaya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Legenda sepak bola Pele ternyata punya banyak cerita menarik soal mobil. Pesepakbola Brasil itu ternyata baru belajar nyetir mobil setelah berhasil raih Piala Dunia 1958.

Pele yang meninggal dunia Kamis (29/12/2022) kemarin justru baru belajar nyetir mobil di usia yang cukup besar yakni 18 tahun. Jadi memang tidak ada kata terlambat buat belajar mengemudikan mobil.

"Brasil memenangi Piala Dunia pertama mereka di tahun 1958. Negara itu benar-benar bersinar setelahnya. Pele jadi sosok yang sangat terkenal. Dia memenangi Piala Dunia di usia 17 tahun namun baru belajar nyetir mobil dengan DKW di usia 18 tahun," tulis keterangan resmi Audi.

Pele memang sangat serius berlatih sepak bola. Sampai-sampai dia tidak pernah terpikir untuk belajar nyetir mobil. Apalagi saat dia masih remaja memiliki mobil hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berduit.



Pele Baru Belajar Nyetir Mobil Setelah Berhasil Raih Piala Dunia


Namun semuanya berubah ketika Pele justru mendapatkan hadiah mobil usai memenangi Piala Dunia 1958. Perusahaan mobil buatan DKW menghadiahkan mobil mereka, Auto Union 1000 buat Pele.

Namun saat itu Pele benar-benar tidak bisa nyetir mobil. Dia juga tidak punya waktu untuk mencoba karena memang sangat sibuk bermain sepak bola. Jadi mobil itu selalu dikemudikan oleh temannya.

Setelah satu tahun berjalan, Pele akhirnya tertarik bawa mobil sendiri. Dia kemudian mendaftar ke sekolah mengemudikan mobil, Auto Escola Miramar. Ada cerita menarik saat Pele mendaftarkan diri belajar nyetir mobil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)