Bukan Ferrari atau Lamborghini, Mobil Unik Ini yang Jadi Favorit Legenda Sepak Bola Pele

Jum'at, 30 Desember 2022 - 09:43 WIB
loading...
Bukan Ferrari atau Lamborghini, Mobil Unik Ini yang Jadi Favorit Legenda Sepak Bola Pele
Legenda sepak bola dunia Pele di masa jayanya mendapatkan hadiah dari berbagai pabrikan mobil. Foto: ist
A A A
BRASIL - Legenda sepak bola Brasil Peletutup usia hari ini, Jumat (29/12) di umur 82 tahun. Mantan striker terbaik ini dirawat di rumah sakit sejak November dan telah menjalani perawatan kanker selama lebih dari setahun.

Banyak orang percaya Pelé adalah pemain terhebat sepanjang masa. Pele secara resmi mencetak 643 gol untuk klubnya, Santos. Meski, perkiraan resmi FIFA jumlah gol Pele mencapai 1.281 gol dari total 1.366 pertandingan.

Pemain Brasil ini juga satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia. Ia mengangkat trofi Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970.

Pele memainkan peran utama dalam kemenangan Brasil pada 1958, meski baru berusia 17 tahun. Menjelang akhir kariernya, Pele bermain sebentar di Amerika Serikat dengan New York Cosmos.

Ketenaran dan kesuksesan membuat Pele mendapatkan banyak benefit. Pele menerima banyak hadiah yang cukup mahal selama bertahun-tahun, termasuk berbagai jenis mobil.

Di puncak ketenarannya pada 1960-an dan 1970-an, Pele menerima beberapa hadiah istimewa dari produsen mobil Jerman Mercedes. Striker legendaris ini awalnya diberikan hadiah Mercedes 250 W114, disusul 280 SE W108.

Bukan Ferrari atau Lamborghini, Mobil Unik Ini yang Jadi Favorit Legenda Sepak Bola Pele

Mercedes 280 SE W108 dianggap sebagai pendahulu Mercedes S Class, lewat kemewahan dan kemajuan teknologinya. Mobil tersebut dirancang oleh Paul Bracq, tersedia dalam opsi mesin enam dan delapan silinder. Pembeli dapat memilih antara model dengan jarak sumbu roda standar atau yang lebih panjang. Kendaraan ini juga dilengkapi suspensi single-joint swing axle yang terbuat dari baja, serta interior kulit mewah.

Adapun Mercedes 250 W114 milik Pele memang tidak semewah S-Class. Tetapi masih menjadi mobil saloon yang cukup bagus pada masa itu. Menggunakan mesin 2,5 liter enam silinder, Mercedes 250 W114 mampu menghasilkan 128 tenaga kuda dan mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Mobil tersebut butuh waktu 12,8 detik dari 0-100 km/jam.

Mercedes bukan satu-satunya pabrikan kendaraan Jerman yang menempatkan mobil di garasi Pele. Legenda Brasil itu juga pernah menerima hadiah BMW dan Volkswagen.

Bukan Ferrari atau Lamborghini, Mobil Unik Ini yang Jadi Favorit Legenda Sepak Bola Pele

Sementara bintang olahraga lain mungkin terlihat di Ferrari atau Lamborghini, Pele lebih suka memakai Volkswagen Beetle. Beetle adalah salah satu mobil terlaris sepanjang masa, meskipun telah dihentikan produksinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)