Sony Honda Mobility Siap Perkenalkan Produk Pertama Mobil Listrik di Ajang CES 2023

Senin, 02 Januari 2023 - 19:38 WIB
loading...
Sony Honda Mobility Siap Perkenalkan Produk Pertama Mobil Listrik di Ajang CES 2023
Perusahaan patungan Sony dan Honda Sony Honda Mobility (SHM) dikabarkan bakal memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya di ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas pada 4 Januari 2023. Foto/timesofoman
A A A
TOKYO - Perusahaan patungan Sony dan Honda Sony Honda Mobility (SHM) dikabarkan bakal memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya di ajang Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas pada 4 Januari 2023. Diperkirakan Sony Honda Mobility memulai produksi kendaraan listrik pertamanya pada tahun 2026.

Menurut GSM Arena, kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh kedua perusahaan, bahwa Sony dan Sony Honda Mobility akan mengumumkan produk mobil listrik pertamanya di atas panggung CES. Tidak banyak yang diungkapkan oleh Sony Honda Mobility tentang kendaraan listrik yang akan dihadirkan.

GSM Arena melaporkan bahwa perusahaan patungan tersebut mengharapkan untuk memulai produksi kendaraan listrik pertamanya pada tahun 2026. Kedua perusahaan fokus pada produksi Amerika Utara dan penjualan online di pasar tersebut. Jepang akan menjadi pasar kedua, diikuti dengan peluncuran di Eropa.



Sony Honda Mobility telah menyatakan bahwa kendaraan tersebut, yang belum memiliki nama, mungkin mampu mengemudi otonom Level 3 Level 2+ dalam variasi pengaturan yang lebih luas. “Namun, banyak fitur yang masih menunggu konfirmasi,” lapor GSM Arena, Senin (2/1/2023).

Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa akan ada beberapa keuntungan yang ditambahkan melalui penggunaan layanan berlangganan. Kemudian, PlayStation 5 yang lengkap juga dikabarkan menjadi bagian dari sistem hiburan kendaraan.



Dalam usaha patungan dengan Sony, Honda akan membawa kehebatan teknik dan pengetahuan pembuatan mobil. Belum jelas apakah Honda atau Sony Honda Mobility (SHM) akan bertanggung jawab atas dukungan purna jual.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)