7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:53 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya varian Nismo memiliki mesin yang sama namun mendapat sentuhan khusus hingga punya tenaga 600 daya kuda. Varian Nismo juga jadi satu-satunya Nissan GT-R yang langsung dilengkapi dengan jok mobil balap buatan Recaro.



7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda


Tidak hanya perubahan desain, Nissan juga melakukan beberapa inovasi untuk meningkatkan performa mobil. Salah satunya adalah sisi aerodinamika dimana sekarang sayap mobil di bagian belakang juga didesain ulang.

Selain itu mereka juga membuat jaring-jaring dari bahan khusus yang dipasang di grille depan. Jaring-jaring itu dibuat lebih tipis namun memiliki durabilitas tinggi. Hasilnya bobot mobil bisa dipangkas dan aerodinamika jadi lebih baik.

Untuk varian Nismo material yang digunakan juga berbeda. Tidak hanya jaring yang lebih tipis, beberapa bagian di body mobil seperti kap mesin, atap, fascia depan, fascia belakang, dan spion menggunakan bahan serat karbon.

"Nissan GT-R telah mencatat banyak hal menarik sejak pertama kali kami buat. Kini model 2024 akan menjadi halaman baru buat Nissan GT-R," ujar Ashwani Gupta, COO Nissan Motor Corp.

Nissan GT-R baru itu disebutkan Autoblog akan mulai dijual pertengahan tahun ini. Hanya saja harga resmi masih belum diumumkan.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)