BMW Hentikan Penjualan Mobil Polisi Berperforma Tinggi untuk Inggris

Sabtu, 14 Januari 2023 - 08:01 WIB
loading...
BMW Hentikan Penjualan Mobil Polisi Berperforma Tinggi untuk Inggris
BMW tidak lagi memasok mobil polisi untuk pasukan di Inggris untuk memprioritaskan penjualan ke pelanggan ritel dan korporat. Foto/Autoexpress
A A A
BERLIN - BMW tidak lagi memasok mobil polisi untuk pasukan di Inggris untuk memprioritaskan penjualan ke pelanggan ritel dan korporat. Langkah ini dilakukan BMW karena masalah rantai pasokan yang terus dirasakan.

BMW mengonfirmasi kepada Auto Express bahwa dealer Park Lane di Mayfair akan direstrukturisasi, termasuk Divisi Penjualan Internasional & Spesialis yang berbasis di sana. Secara historis divisi ini bertanggung jawab untuk menangani penjualan kendaraan spesialis.

Perubahan tersebut dilakukan di tengah masalah rantai pasokan yang sedang berlangsung untuk industri otomotif, termasuk kekurangan semikonduktor global. Untuk itu, BMW memprioritaskan penjualan ke pelanggan ritel dan korporat.



“Dengan permintaan yang tinggi untuk mobil kami yang terus melampaui pasokan, kami akan memprioritaskan penjualan kepada pelanggan ritel dan korporat kami di masa depan dan menjauh dari beberapa area otoritas dan bisnis spesialis kami,” tulis pernyataan BMW UK dikutip dari laman autoexpress, Sabtu (14/1/2023).

BMW Park Lane secara historis bertanggung jawab atas penjualan kendaraan spesialis dan sekarang sedang direstrukturisasi. Diusulkan bahwa beberapa tanggung jawab akan dipindahkan ke BMW UK National Sales Company di Farnborough.

Diketahui setahun lalu, pasukan polisi di seluruh Inggris diperintahkan untuk tidak menggunakan mobil patroli BMW yang dilengkapi dengan mesin merek N57 dalam pengejaran kecepatan tinggi karena masalah keamanan. Berita tersebut, pertama kali dilaporkan oleh Car Dealer Magazine.

Baik BMW maupun polisi tidak akan menjelaskan apa masalahnya. Namun, BMW bersikeras bahwa keputusan itu tidak memengaruhi mobil sipil. Masalah mesin yang mempengaruhi mobil polisi BMW di Inggris bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan oleh pemilik sipil.



“Masalah ini terkait dengan cara khusus polisi mengoperasikan kendaraan berperforma tinggi ini. Profil penggunaan yang unik ini memberi tekanan ekstra pada beberapa komponen dan oleh karena itu BMW telah menetapkan program servis khusus untuk kendaraan ini,” demikian keterangan BMW UK.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)