Penjualan Melambat, GM Pangkas Harga di China

Selasa, 12 Mei 2015 - 15:08 WIB
Penjualan Melambat, GM Pangkas Harga di China
Penjualan Melambat, GM Pangkas Harga di China
A A A
BEIJING - General Motors Co (GM) memangkas harga kendaraan di China setelah melaporkan terjadi penurunan penjualan bulan lalu. GM yang menggandeng SAIC Motor Corp mengumumkan pemotongan harga sebesar 53.900 yuan (USD8.700) seperti merek Buick, Chevrolet, dan Cadillac.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (12/5/2015), perusahaan melaporkan pengiriman Chevrolet turun 5,6% bulan lalu, sementara penjualan Buick merosot 8,5%.

Produsen mobil asing di China di bawah tekanan yang meningkat karena pertumbuhan ekonomi China melambat di pasar mobil terbesar di dunia dan merek lokal meraih pangsa pasar dengan menawarkan lebih murah kendaraan sport.

Penjualan mobil penumpang meningkat di laju paling lambat dalam lima bulan pada April, sebagian besar ekspansi justru datang dari merek lokal.

"Konsekuensi dari penurunan profitabilitas pasar China mungkin substansial," kata Robin Zhu, analis senior di Sanford C Bernstein Ltd.

Selain diskon, mobil asing di China juga menawarkan insentif seperti asuransi bersubsidi, nol uang muka, pembiayaan bebas bunga, pembebasan pajak pembelian dan subsidi trade-in.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)