Jajaran VW Terbaru Dilengkapi Sistem Asisten Pengemudi

Kamis, 30 Juli 2015 - 11:03 WIB
Jajaran VW Terbaru Dilengkapi...
Jajaran VW Terbaru Dilengkapi Sistem Asisten Pengemudi
A A A
INGOLSTADT - Volkswagen (VW) America mengumumkan rencana "mendemokrasikan" sistem asisten pengemudi di sejumlah model baru.

Dilansir dari Worldcarfans, Kamis (30/7/2015), Adaptive Cruise Control akan tersedia pada sejumlah model termasuk Golf/Golf GTI/Golf R/Golf SportWagen, Jetta TSI/TDI dan varian tertentu dari Touareg dan CC.

Fitur ini menggunakan radar di depan, berfungsi mempertahankan pengaturan kecepatan dan jarak aman. Model tersebut juga akan ditawarkan sistem Forward Collicion Warning dengan Autonomous Emergency Braking. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi potensi tabrakan dari depan dan belakang. Serta secara otomatis akan memfungsikan rem jika pengemudi gagal merespon.

Kemudian ada juga Blind Spot Monitor dengan Rear Traffic Alert akan ditawarkan pada Golf/Golf GTI/Golf R/Golf dan Jetta SportWagen serta varian tertentu dari Beetle, CC dan Touareg. Sistem ini menggunakan dua sensor radar untuk mendeteksi jika mendekati lampu lalu lintas dan akan memperingatkan pengemudi jika mereka mengaktifkan sinyal giliran mereka sementara kendaraan lain di blind spot mereka.

Di sisi lain, Rear Traffic Alert akan memperingatkan pengemudi jika mendekati kendaraan ketika keluar dari tempat parkir. Jika potensial tabrakan terdeteksi, sistem akan secara otomatis menerapkan rem, mencoba untuk mencegahnya.

Penambahan lainnya termasuk sistem Lane Departure Warning, Park Distance Control dan Asisten Pengarah Parkir.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)