Dealer Lexus Larang Pembeli Menawar Harga

Minggu, 09 Agustus 2015 - 15:12 WIB
Dealer Lexus Larang Pembeli Menawar Harga
Dealer Lexus Larang Pembeli Menawar Harga
A A A
NAGOYA - Kegiatan tawar menawar saat membeli barang sebetulnya merupakan hal yang lumrah. Tapi kini pihak dealer Lexus melarang pembeli untuk meneruskan kebiasaan ini.

Dilansir dari Cnbc, Minggu (9/8/2015), divisi bagian kelas high-end Toyota memperkenalkan kebijakan bebas negosiasi. Langkah ini diambil untuk membedakan antara dealer biasa dengan kelas premium.

Seperti dilaporkan Detroit Free Press, kebijakan tersebut berguna untuk membuat lebih mengerucut dealer Lexus Premium. Dua belas dealer Lexus ditunjuk sebagai eksperimen dari kebijakan baru tersebut.

"Dealer tersebut menawarkan kendaraan baru dan bekas, serta suku cadang dan layanan yang bebas negosiasi dalam transaksinya," ucap General Manager Lexus, Jeff Bracken seperti dikutip dalam Detroit Free Press.

Sebetulnya, strategi ini tidak sepenuhnya baru. Dealer General Motors sempat memberlakukannya. Toyota melaporkan, diperkirakan penjualan di AS pada Juli lalu membaik. Tetapi baru-baru ini kehilangan gelar sebagai produsen mobil dengan penjualan terbesar di dunia, yang dikalahkan oleh Volkswagen Jerman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5943 seconds (0.1#10.140)