Apple Cari Lokasi Uji Mobil Otonom

Minggu, 16 Agustus 2015 - 16:20 WIB
Apple Cari Lokasi Uji Mobil Otonom
Apple Cari Lokasi Uji Mobil Otonom
A A A
CONCORD - Kabar baru datang dari Apple. The Guardian telah memperoleh dokumen publik yang menunjukkan bahwa Apple sedang mencari lokasi uji untuk mobil otonom alias self-driving.

Station GoMentum di Concord, California, AS adalah tempat uji publik untuk kendaraan otonom, yang selama ini digunakan sebagai stasiun senjata Angkatan Laut AS, memiliki 20 mil lokasi jalan yang aman.

The Guardian mengajukan permintaan catatan publik untuk mendapatkan korespondensi dari insinyur Apple, Frank Fearon, yang mengungkapkan keinginan untuk menjadwalkan waktu pengujian di GoMentum, bekerja di sekitar pengujian yang dilakukan calon pembuat mobil saingan.

"Kami ingin mendapatkan pemahaman tentang waktu dan ketersediaan ruang, serta bagaimana kita perlu mengkoordinasikan seluruh pihak lain yang akan menggunakan [itu]," tulis Fearon, yang juga meminta presentasi tentang lokasi dan bagaimana itu bisa digunakan, seperti dilansir dari Stuff, Minggu (16/8/2015).

Randy Iwasaki, direktur eksekutif dari Otoritas Contra Costa Transportasi, yang mengawasi Stadion GoMentum, mengatakan, "Kami harus menandatangani perjanjian non-disclosure dengan Apple. Kita tidak bisa mengatakan apa pun selain mereka sudah datang dan mereka tertarik."

Laporan tentang proyek Apple, "Titan" mulai muncul ke permukaan pada Februari tahun ini. Mereka mencatat bahwa perusahaan memiliki proyek mobil minivan seperti dalam karya-karya dari mantan karyawan perusahaan mobil yang direkrut.

Apple telah mempekerjakan veteran sejumlah industri mobil, dan baru-baru ini Apple dikabarkan mengunjungi BMW untuk membahas desain dari pembuat mobil listrik i3.

Sebuah pembukaan yang tepat dan rilis untuk mobil listrik self-driving buatan Apple yang mungkin akan diumumkan tahun depan.

Baca: Titan Mobil Listrik Otonom Milik Apple
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8230 seconds (0.1#10.140)