Honda BR-V Ada Kanibalisasi, Tapi Kecil

Kamis, 20 Agustus 2015 - 20:25 WIB
Honda BR-V Ada Kanibalisasi, Tapi Kecil
Honda BR-V Ada Kanibalisasi, Tapi Kecil
A A A
TANGERANG - Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengakui, peluncuran model baru Honda BR-V akan memicu kanibalisasi model Honda lainnya seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V. Alasannya, karena rentang harga ketiga model tersebut terpaut sangat tipis sehingga mudah sekali bersinggungan.

”Kanibalisasi tidak terelakkan. Sama seperti saat Brio, Mobilio, ataupun HR-V muncul yang sedikit banyak ‘memakan’ tipe-tipe yang sudah ada. Hanya saja, jumlah kanibalisasi itu tidak banyak. Justru dengan kehadiran model baru kita membuka segmen dan konsumen yang baru pula. Buktinya, market share kita naik dari single digit menjadi 20 persen,” ungkap Jonfis.

BR-V akan didukung teknologi transmisi CVT dan manual 6 percepatan yang mengadopsi Honda Earth Dreams, mesin 1.5 liter, kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris, ground clearance tinggi, serta alloy wheels besar dan stylish.

Mobil tersebut memang dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Honda BR-V rencananya akan dipasarkan dalam tiga tipe, mengusung harga antara Rp230 juta hingga Rp265 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)