Indonesia Negara Penting Toyota

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 03:32 WIB
Indonesia Negara Penting Toyota
Indonesia Negara Penting Toyota
A A A
TANGERANG SELATAN - Toyota Astra Motor (TAM) menjadikan keikutsertaanya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, sebagai momentum menegaskan komitmen pelayanan dan pengembangan produk terbaik bagi pelanggan di Tanah Air. Selain itu, Toyota memandang Indonesia adalah salah satu pemain kunci di pasar regional dan global.

Managing Officer Toyota Corporation, Hiroyuki Fukui mengatakan, selama 40 tahun keberadaan Toyota di Indonesia, perusahaan berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Dia menyebutkan, Indonesia adalah salah satu negara strategis dan penting bagi operasional global Toyota. Hal ini disebabkan posisi Indonesia sebagai basis ekspor dan manufaktur bagi kendaraan dan komponen Toyota.

"Melalui realisasi investasi sebesar Rp13 triliun yang diumumkan Presiden Toyota Group Akio Toyoda, pada 2012, Toyota Indonesia makin berkembang menjadi lebih baik," ujarnya, saat membuka Both Toyota diajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, di Internasional Convention Exhibition, BSD City Tangerang, Kamis (20/8), kemarin.

Dia menjelaskan, saat ini pabrik baru Engine Toyota tengah dalam tahap pembangunan, dan dijadwalkan akan mulai beroperasi pada awal 2016. "Hingga saat ini total tenaga kerja Toyota mencapai 40.000 orang, dan dengan pembukaan pabrik baru akan merekrut hingga 600 tenaga kerja baru," katanya.

Toyota, lanjut Dia, tidak hanya bertekad menjadi produsen lokal yang terdepan di Indonesia, tetapi juga menjadi basis ekspor. "Pada semester I/2015, ekspor Toyota sudah mencapai lebih dari 93.000 kendaraan atau sekitar 86% dari total ekspor kendaraan Indonesia," tandasnya.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin menyatakan, Toyota selalu berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan. "Setiap pelanggan harus bisa merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil Toyota. Inilah yang kami yakini menjadi kunci atas keberhasilan Toyota hingga saat ini menjadi market leader di pasar automotif Nasional," ujarnya.

Sementara itu, selama event GIIAS, Toyota hadir di tiga booth, yakni Toyota Main Booth, Comersial Booth, dan Lexus Booth. Toyota main booth menampilkan 25 unit kendaraan penumpang, mulai dari Agya, sampai kendaraan MPV premium Toyota Alphart dengan teknologi hybrid.

Sementara untuk comersial booth, menghadirkan produk baru Toyota All New Hilux , Dyna, dan Hi-Ace. Sedangkan di booth Lexus, Toyota menghadirkan kendaraan-kendaraan premium, salah satunya Entirely New RX, yang merupakan salah satu produk andalan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0361 seconds (0.1#10.140)