CEO Volkswagen Tak Kuat Akhirnya Mengundurkan Diri

Jum'at, 25 September 2015 - 19:16 WIB
CEO Volkswagen Tak Kuat...
CEO Volkswagen Tak Kuat Akhirnya Mengundurkan Diri
A A A
STUTTGART - Setelah beberapa pekan terakhir ini berhembus kabar bahwa Volkswagen (VW) telah melakukan manipulasi uji emisi terhadap 11 juta unit kendaraan di seluruh dunia, kini kabar terbaru CEO VW Martin Winterkorn telah memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Sebagai CEO Saya menerima tanggung jawab atas skandal yang telah ditemukan di mesin diesel dan saya telah meminta kepada Dewan Pengawas untuk mengakhiri tugas saya sebagai CEO Volkswagen Group. Saya melakukan ini untuk kepentingan perusahaan meskipun saya tidak mengetahui dimana letak kesalahan saya", ujar Martin Winterkorn, dilansir dari Worldcarfans, Jumat (25/9/2015).

Dirinya menyatakan terkejut bahwa kesalahan pada skala seperti ini bisa terjadi di Volkswagen Group. Proses klarifikasi dan transparansi harus terus dilaukan, karena ini adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan kepercayaan pelanggan

"saya selalu didorong oleh keinginan untuk melayani perusahaan ini, terutama terhadapap pelanggan dan karyawan kami. Volkswagen telah, sedang dan akan selalu hidup di diri saya. . Saya yakin bahwa Volkswagen Group dan tim akan mampu mengatasi krisis ini", ujarnya.

Berdasarkan kabar yang beredar Winterkorn adalah CEO dengan bayaran tertinggi di Jerman. Jika dia tidak tersangkut oleh skandal, dirinya akan mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun kedepan dalam minggu ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)