Mabua Harley Davidson Sultan Iskandarsyah Resmi Tak Beroperasi

Jum'at, 30 Oktober 2015 - 20:41 WIB
Mabua Harley Davidson Sultan Iskandarsyah Resmi Tak Beroperasi
Mabua Harley Davidson Sultan Iskandarsyah Resmi Tak Beroperasi
A A A
JAKARTA - PT Mabua Harley Davidson Indonesia hari ini secara resmi mengumumkan penutupan dealer-nya di kawasan Jakarta Selatan. Untuk selanjutnya seluruh aktivitas dealer motor besar ini di pusatkan pada Mabua Harley-Davidson Pondok Pinang.

"Hari ini merupakan hari terakhir kami gunakan gedung Iskandarsyah. Kami akan menggabungkan outlet kami ke pondok pinang yang sudah beroperasi sejak tahun lalu dengan ukuran yang lebih besar sekaligus sebuah langkah efisiensi dari kami," ujar Direktur Utama PT Mabua Harley Davidson, Djonnie Rahmat, Jumat (30/10/2015)

Jonnie menambahkan, dengan iklim perekonomian Indonesia yang sampai saat ini masih belum membaik khususnya dunia automotif. Hal ini mau tidak mau mempengaruhi penjualan untuk barang mewah dan super mewah. Sebab harga barang mewah jadi sangat tinggi karena pajak yang harus dibayarkan juga sangat tinggi, papar Jonnie.

"Saat kita coba komparasi dengan negara-negara Asean ternyata Indonesia menerapkan pajak bea dan cukai 300% untuk barang mewah mulai april 2014 serta beberapa aturan baru yang menambah semakin beratnya pajak yang harus di bayar," ungkapnya

"Penjualan yang terus mengalami penurunan secara drastis akhirnya harus membuat kita melakukan efisiensi," tutupnya.

Dealer Mabua Harley Davidson Iskandarsyah sendiri telah berdiri sejak 2008 dan kerap kali menjadi tempat berkumpul para pecinta motor besar Harley Davidson.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)