VW Kasih Batas Waktu Pekerja Ungkap Skandal Emisi

Sabtu, 14 November 2015 - 13:41 WIB
VW Kasih Batas Waktu Pekerja Ungkap Skandal Emisi
VW Kasih Batas Waktu Pekerja Ungkap Skandal Emisi
A A A
BERLIN - Volkswagen Group (VW) telah memberikan batas waktu hingga 30 November. Batas waktu tersebut ditujukan agar para pekerja dapat mengungkapkan kejadian sebenarnya, perihal skandal emisi yang menimpa perusahaan.

Dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (14/11/2015), Saga Dieselgate sebagai VAG telah menginformasikan kepada karyawannya, barang siapa yang membuka rahasia terkait skandal tersebut akan dibebaskan dari pemecatan dan klaim kerusakan. Pernyataan tersebut merupakan janji yang dibuat kepala Volkswagen, Herbert Diess dalam surat yang dikirim kepada staf perusahaan.

"Kami melakukan kerja sama kepada para karyawan perusahaan untuk dapat mengusut tuntas masalah diesel dan CO2. Semua itu kami tunggu sampai akhir bulan ini," pernyataan perusahaan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Volkswagen baru-baru ini mengakui bahwa ada 800.000 mobil yang mengalami "penyimpangan" mengenai emisi CO2 di Eropa. Terkait hal ini, pihak VW telah berjanji membayar pajak mobil pemilik jika kemungkinan tersebut terjadi.

Sedangkan untuk di Amerika Serikat, pemilik mobil TDI yang juga terkena skandal tersebut, akan menerima paket Goodwill meliputi kartu visa prabayar sebesar USD500 atau sekitar Rp6,89 juta, serta kartu dari Dealer untuk tiga tahun bantuan mobil derek selama 24-jam secara gratis.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)