Mitsubishi Delica Aman dari Genangan Air di Musim Hujan

Senin, 16 November 2015 - 20:52 WIB
Mitsubishi Delica Aman...
Mitsubishi Delica Aman dari Genangan Air di Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Delica di katakan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, merupakan gabungan MPV dan SUV. Mobil yang mempunyai ground clearance yang mumpuni ini bertarung dengan Toyota Nav1, Nissan Serena, dan Mazda Biante.

Dan belum lama ini KTB resmi meluncurkan Delica Royal. Meskipun tak ada perubahan signifikan, namun mempunyai fitur lebih lengkap dan elegan. Mitsubishi Delica Royal melanjutkan estafet Mitsubishi Delica sebelumnya yang meluncur lebih dulu di 2014.

Dengan ground clearance tinggi, tak perlu kawatir dengan kondisi Jakarta yang banyak polisi tidur. Apalagi di musim hujan, banyak genangan air, jalanan berlubang bahkan banjir.

Ya, beberapa waktu lalu pihak KTB selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia menunjukkan kelebihan dari Delica.

Pengujian ground clearance dilakukan di dua medan uji, yang pertama tumpukan batang pohon kelapa yang disusun diagonal (seperti polisi tidur). Hal ini tanpa masalah dilalui Delica, namun guncangan cukup terasa di dalam kabin. Kondisi ini wajar, karena cukup tinggi hambatan yang harus dilalui.

Sedangkan untuk tes kedua, melewati genangan air buatan, dengan kedalaman 40 cm. Cukup menjaga tekanan pada pedal terjaga, sehingga kecepatan konstan. Bahkan mobil sempat berhenti dan membuka pintu panel tengah.

Dengan ketinggian air 40cm tidak menyentuh lantai dasar kabin dan masih aman. Ini membuktikan ground clearance Delica cukup tinggi, yakni 190 mm.

Memang, saluran gas buang alis knalpot sudah terendam, namun dengan kondisi tekanan gas yang stabil mobil akan terus melaju melewati genangan. Cocok sebagai kendaraan keluarga perkotaan seperti Jakarta dimana sering terdapat genangan air, jalanan berlubang dan banjir.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2182 seconds (0.1#10.140)