Kia Akan Luncurkan Crossover Hybrid Niro Awal Tahun Depan

Senin, 16 November 2015 - 21:25 WIB
Kia Akan Luncurkan Crossover Hybrid Niro Awal Tahun Depan
Kia Akan Luncurkan Crossover Hybrid Niro Awal Tahun Depan
A A A
SEOUL - Kia Korea Selatan telah merilis beberapa gambar teaser dari crossover hybrid Niro. Yang direncanakan akan diluncurkan pada semester pertama 2016.

Pihak Kia selain menunjukkan wajah produksi Niro hybrid, juga dilengkapi dengan spesifikasi teknis awal. Seperti mobil ini akan memiliki pengaturan hardware yang sama dengan Hyundai Prius fighter. Sehingga akan menggunakan mesin empat silinder 1.6-liter naturally aspirated untuk motor listrik, gearbox kopling ganda enam-kecepatan, dan baterai 1,56 kWh.

Seperti dilansir dari Worlcarfans, Senin (16/11/2015), mesin konvensional akan memiliki efisiensi termal 40% dan akan memberikan tenaga 105 PS (77 kW) dan 147 Nm (108 lb-ft).

Berbeda dengan konsep yang memiliki konfigurasi tiga pintu, versi produksi akan mengadopsi lebih praktis tata letak lima pintu dan juga akan memiliki footprint yang lebih besar.

Biasanya gambar sketsa nantinya akan sedikit berbeda dengan hasil produksi. Namun dari apa yang kita bisa lihat sejauh itu gambar sketsa yang ada terlihat ramping dengan mengadopsi garis atap yang relatif rendah dan spoiler atap yang menonjol.

Pihak Kia mengatakan semua panel bodi Niro dirancang aerodinamis yang optimal untuk meningkatkan efisiensi. Mereka juga menambahkan bodi cladding plastik di sekitar lengkungan roda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4466 seconds (0.1#10.140)
pixels