Kurangi Emisi Karbon, Mobil Ini Dilapisi Rumput

Rabu, 25 November 2015 - 11:44 WIB
Kurangi Emisi Karbon, Mobil Ini Dilapisi Rumput
Kurangi Emisi Karbon, Mobil Ini Dilapisi Rumput
A A A
JAKARTA - Industri automotif terus melakukan inovasi guna mengurangi emisi karbon dioksida dari mobil. Sejumlah produsen bahkan mulai membangun mobilnya dengan menggunakan mesin hybrida sebagai salah satu solusi.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu (25/11/2015), Moovel, sebuah perusahaan yang berafiliasi dengan Daimler dan bertanggung jawab untuk skema berbagi mobil Car2Go memiliki pemikiran berbeda. Pihak perusahaan telah mengoperasikan armada fortwos smart guna mengurangi emisi karbon dioksida.

Mobil tersebut dibungkus dengan tanah, biji dan menanam rumput di atasnya. Melalui bantuan air, matahari dan sedikit perawatan, benih akan tumbuh dan mengubah Smart menjadi spons CO2 dan penghasil oksigen. Menurut pihak perusahaan, proyek "Green Skin" ini juga dapat mengurangi hingga tujuh kilogram CO2 dari udara setiap tahunnya.

Namun tidak ada yang dapat menjamin apakah mobil ini akan memiliki nilai jual seperti mobil listrik atau hybrida yang sama-sama dapat mengurangi emisi gas karbon dioksida.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7343 seconds (0.1#10.140)