Adira Gelar Indonesia Road Safety Award 2015 Kurangi Angka Kecelakaan

Kamis, 03 Desember 2015 - 15:48 WIB
Adira Gelar Indonesia Road Safety Award 2015 Kurangi Angka Kecelakaan
Adira Gelar Indonesia Road Safety Award 2015 Kurangi Angka Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data dari organisasi kesehatan dunia (WHO), kecelakaan merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi ketiga di dunia. Ini salah satu alasan bagi perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengadakan program keselamatan melalui corporate social responsibilities bertema 'I Wanna Get Home Safely' (IWGHS).

Melalui program ini, Adira Insurance melakukan berbagai aktifitas untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat berada di jalan. Tidak hanya itu, Adira Insurance juga memberikan donasi bagi para korban kecelakaan melalui tindakan post crash.

Namun, untuk mengkampanyekan hal tersebut, Adira Insurance tidak dapat berjalan sendiri. Oleh karena itu perusahaan asuransi yang berdiri 2002 ini mengadakan Indonesia Road Safety Award (IRSA) untuk ke-3 kalinya dengan menggandeng berbagai pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten.

"Saya sengat senang dimana tingkat keselamatan dijalan terus mengalami peningkatan selama pelaksanaan IRSA tiga tahun ini," ujar Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna, dalam acara IRSA Awards di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Tercatat, total indeks keselamatan jalan pada tahun 2013 sebesar 2,99 dan ini mencapai 3,03. Hal ini menandakan bahwa bahwa telah terjadi peningkatan kualitas penerapan road safety di Indonesia.

"Melalui ajang ini, saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh finalis Indonesia Road Safety Award 2015 yang terus berusaha meningkatkan keselamatan dibdaerahnya masing-masing. Serta tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan ini," tutupnya.

Penilaian IRSA sendiri mengacu lada 5 pilar yang terdapay dalam Rancangan Umum Nasiomal Keselamatan Jalan (RUNK). Diantaranya manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku penguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5354 seconds (0.1#10.140)