Ford GT Supercar Gunakan Gorilla Glass untuk Kaca Depan

Kamis, 17 Desember 2015 - 20:02 WIB
Ford GT Supercar Gunakan Gorilla Glass untuk Kaca Depan
Ford GT Supercar Gunakan Gorilla Glass untuk Kaca Depan
A A A
NEW YORK - Ford dan Corning telah bekerja sama mengembangkan untuk yang pertama kalinya jendela mobil menggunakan Gorilla Glass. Kaca ini lebih umum digunakan untuk smartphone dan tablet layar.

Rangcangan ini menggunakan platform Ford GT Supercar yang akan memulai debut pertamanya pada 2017. Penggunaan bahan ini dirancang khusus untuk mengurangi bobot kering mobil serta meningkatkan hambatan keretakan dibanding dengan kaca biasanya.

Seperti dilansir dari Foxnews, Kamis (17/12/2015), ini merupakan kaca masa depan untuk generasi GT. Selain kaca depan nantinya juga akan digunakan untuk penutup mesin, dan partisi antara kabin.

Kaca depan pada Ford GT ini akan menggunakan kaca jenis Gorilla Glass hybrid.Kaca ini sepertinya cocok untuk mobil, yang juga menggunakan serat karbon yang ringan dan kuat untuk chassis-nya, bodywork, roda dan rem dalam upaya untuk memberikan kinerja kelas dunia.

Ford mengatakan kaca ini 50% lebih tipis dari kaca tradisional.
Kaca ini cocok untuk mobil, karena terbuat dari bahan serat karbon yang ringan dan kuat untuk chassis-nya, bodywork, roda dan rem dalam upaya untuk memberikan kinerja kelas dunia.

Ford GT Supercar dijadwalkan untuk tampil dalam ajang 24 Hours of Daytona bulan Januari, dan akan mencari kemenangan kelas di 24 Hours of Le Mans pada bulan Juni.

Produksi GT, didukung oleh mesin kembar 3.5-liter turbocharged V6 dengan tenaga 650 hp, aerodinamis aktif, dan dual clutch transaxle 7-speed akan menyusul kemudian pada 2016. Harga diperkirakan sekitar USD400 ribu atau sekitar Rp5,6 miliar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2555 seconds (0.1#10.140)