Ini Daftar Harga Mobil Mazda, Naik Mulai Februari 2016

Jum'at, 12 Februari 2016 - 19:31 WIB
Ini Daftar Harga Mobil Mazda, Naik Mulai Februari 2016
Ini Daftar Harga Mobil Mazda, Naik Mulai Februari 2016
A A A
JAKARTA - Para Agen Pemegang Merek (APM) mobil sudah pasti akan menaikkan harga jual kendaraan. Siklus tahunan ini memang selalu terjadi pada awal tahun, seiring tiap-tiap pemerintah daerah menetapkan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PBBNKB).

Faktor utama penyebab kenaikan harga selain PBBNKB adalah antisipasi pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS). Meski sebagian besar mobil yang dipasarkan sudah rakitan lokal (CKD) dan menggunakan komponen dari dalam negeri, tetap saja ada beberapa komponen harus impor.

Banyak faktor yang memengaruhi pasar, antara lain suku bunga tinggi, nilai tukar rupiah, dan inflasi. Walau begitu, kebutuhan terhadap mobil masih besar di Indonesia.

Segala antisipasi juga dilakukan oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku APM Mazda di Tanah Air. Semua model kendaraan yang dijual mengalami kenaikan hingga 10 persen. Jika dilihat dari nilai kenaikan, perbedaan harga antara tahun lalu dengan 2016, terpaut antara Rp 2,3 juta - Rp 12,5 juta.

Berikut tabel harga Mazda yang berlaku di wilayah Jakarta, mulai Februari 2016:
tabel
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1948 seconds (0.1#10.140)