Bos Ford Tolak Tawaran Merger Fiat Chrysler

Minggu, 24 April 2016 - 23:16 WIB
Bos Ford Tolak Tawaran Merger Fiat Chrysler
Bos Ford Tolak Tawaran Merger Fiat Chrysler
A A A
BEIJING - Ford Motor Co (F.N) tidak tertarik dengan tawaran kerja sama Fiat Chrysler Mobil NV (FCA) untuk menggabungkan bisnis perusahaan. Hal ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Ford Mark Fields ketika ditanya tentang pernyataan Kepala FCA Sergio Marchionne yang menawarkan merger.

"Saya tidak dapat berbicara apa yang Sergio atau orang lain bangun," ujar Fields, menjelang Beijing Motor Show, pekan depan, seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (24/4/2016).

Setelah ditolak oleh General Motors (GM.N) tahun lalu, Marchionne mengatakan pekan lalu bahwa Ford, Toyota Motor Corp (7203.T) dan Volkswagen AG VOWG P.DE adalah kandidat merger yang tersisa untuk FCA.

Marchionne telah lama menyerukan merger antara merek mobil besar untuk membantu biaya pengembangan teknologi kendaraan.

Fields menegaskan pernyataan tertulis Ford yang dikeluarkan pekan lalu, "Saya hanya bisa mengatakan kami tidak memiliki kepentingan lain, selain melaksanakan rencana kami, memberikan keunggulan produk dan mendorong inovasi di setiap bagian dari bisnis kami. Itulah satu-satunya fokus kami."

Berbicara di Beijing, Fields menyebutkan perusahaan melihat 23.500.000-25.500.000 penjualan kendaraan untuk pasar China secara keseluruhan tahun ini, yang mewakili pertumbuhan sedikit lebih datar pada 2015.

Fields menolak memberikan target untuk penjualan Ford di China tahun ini. Namun, penjualan Ford di China naik 14% dalam tiga bulan pertama tahun ini, sebanyak 314.454 unit, melampaui pertumbuhan pasar secara keseluruhan 6%.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)