Fiat Hentikan Penjualan Mobil Chrysler untuk Pasar Australia

Senin, 22 November 2021 - 08:28 WIB
loading...
Fiat Hentikan Penjualan Mobil Chrysler untuk Pasar Australia
Fiat Hentikan Penjualan mobil Chrysler untuk tahun depan di pasar Australia. FOTO/ IST
A A A
SIDNEY - Fiat Chrysler Australia (FCA) yang berdiri sejak tahun 1951 baru-baru ini mengumumkan penghentian penawaran produk Chrysler untuk pasar Australia.

Seperti dilansir dari Autopro, Minggu (21/11/2021) sebagai catatan, pasar Australia menjadi satu-satunya pasar right-hand drive vehicle (RHD) sejak pabrikan AS itu berhenti beroperasi di Inggris pada 2017.


Bersamaan dengan itu, Chrysler juga mengumumkan penghentian produksi satu-satunya model sedan 300C Luxury dan 300 SRT side-drive dimana kedua model tersebut akan tersedia dalam unit terbatas di dealer Chrysler.

Kabar tersebut juga mengakhiri penawaran model sedan V8 terjangkau di Australia, setelah model sedan Ford dan Holden mengalami nasib serupa pada 2017.

Salah satu model terlaris Chrysler adalah sedan Valiant yang diproduksi antara tahun 1962 dan 1981, namun dari tahun ke tahun, Chrysler semakin jarang menawarkan produknya di pasar Australia.

Menurut Managing Director FCA Australia Kevin Flynn, penghentian pasokan di pasar adalah karena dorongan global menuju elektrifikasi dan fokus pada kendaraan SUV.

'' Chrysler sekarang berada di hati banyak orang Australia, dan "kami sangat bangga dengan sejarahnya di sini." tegas Kevin.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)