Fiat Chrysler Tertarik Bikin Mobil Robot

Senin, 02 Mei 2016 - 12:11 WIB
Fiat Chrysler Tertarik Bikin Mobil Robot
Fiat Chrysler Tertarik Bikin Mobil Robot
A A A
CALIFORNIA - Kemajuan teknologi saat ini telah merambah berbagai aspek kehidupan, termasuk pada industri automotif. Di mana saat ini para pelaku industri tengah berlomba-lomba untuk menciptakan mobil robot atau self driving car.

Dalam hal ini, perusahaan teknologi Google merupakan salah satu perusahaan yang paling santer terdengar sedang mempersiapkan proyek tersebut. Bahkan Google telah menguji kendaraan tersebut selama bertahun-tahundan hingga menelan biaya USD1,5 miliar.

Melihat hal ini, Fiat Chrysler yang baru saja melakukan kunjungan ke kantor Googel mengaku tertarik dan sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan teknologi asal Amerika tersebut untuk membuat mobil robot.

"Teknologi merupakan satu hal yang mutlak di masa depan. Dalam hal ini Google telah memberikan contoh nyata dan kami harus segera membangun pondasi," kata CEO Fiat Chrysler Sergio Marchionne, seperti tertulis pada Motor1, Senin (2/5/2016).

Berdasarkan kabar yang berhembus, Fiat Chrysler Mobil sedang dalam pembicaraan kemitraan dengan Google. Hal ini dilakukan guna mendapatkan akses ke teknologi mengemudi otonom.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)